View Single Post
Old 11th July 2015, 08:20 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ketika Miliarder Berbagi Resep Kesuksesan dengan Wartawan (1)

Quote:
JAKARTA - Kedekatan antara wartawan dengan narasumber memang menjadi kunci untuk membuat sebuat artikel yang baik. Namun, bukan hanya produk berita yang dihasilkan dari pertemanan tersebut, beberapa di antaranya bahkan mendapatkan lebih dari itu.
Contoh saja seorang wartawan yang bernama Napoleon Hill. Dia berteman akrab dengan salah satu miliarder terkenal di abad ke-19 Andrew Carnegie. Carnegie pun berbagi strategi dengan Hill, yakni cara untuk menjadi kaya dan sukses. Hal ini pun mereka tuangkan dalam sebuah buku berjudul Think and Grow Rich.

"Itu ide Pak Carnegie untuk menunangkan formula rahasia yang memberinya kekayaan luar biasa. Formula ini harus diberikan kepada orang-orang yang tidak mempunyai waktu untuk menyelidiki bagaimana orang menghasilkan uang," tulis Hill seperti dilansir dari Business Insider.

Selain dari Carnegie, Hill juga mempelajari 500 miliarder lainnya selama rentang waktu 20 tahun untuk membuat formula ini. Hasilnya, dia menyimpulkan ada 13 prinsip yang harus dilakukan untuk menjadi seorang jutawan. Seperti dilansir dari Bussiness Insider, Sabtu (11/7/2015), berikut tips suksesnya.

1. Keinginan: Anda harus menginginkannya

Semua orang kaya memulai bermimpi, berharap, perencanaan, dan menginginkan sebelum mereka menjadi kaya. Mereka membayangkan kekayaan sebelum melihat di rekening bank.

Hill menjelaskan, berharap tidak akan membawa kekayaan, tapi menjadikan kekayaan sebuah obsesi akan menghasilkan cara yang pasti dan berarti untuk memperoleh kekayaan. Namun, untuk mendukung rencana tersebut seseorang harus memiliki ketekunan dan tidak takut gagal.

Hal ini tidak begitu berbeda dengan konsep modern memvisualisasikan tujuan penghematan dengan harga tertentu.

2. Kepercayaan: Percayalah bahwa Anda dapat mencapai tujuan

Hill menulis bahwa kekayaan dimulai dalam bentuk pikiran. Jumlahnya pun hanya dibatasi oleh pikiran-pikiran mereka.

3. Sugesti: Gunakan alam bawah sadar untuk mencapai tujuan

Menghidupkan kesuksesan menjadi kenyataan memerlukan frase pikiran bawah sadar Anda dan mantra untuk mendukung tujuan Anda. Anda harus mengulangi tujuan yang Anda inginkan, dan bagaimana Anda berencana untuk mendapatkannya, sehingga Anda menjadi terobsesi dengan tujuan Anda.

Hill menjelaskan, kemampuan Anda untuk menggunakan prinsip auto sugesti akan bergantung pada kemampuan Anda untuk berkonsentrasi pada keinginan yang diberikan sampai keinginan itu menjadi obsesi.

4. Pengetahuan khusus: Keuntungan pengalaman dan terus belajar

Pengetahuan adalah kekuatan potensial. Pendidikan menjadi pondasi yang mengarah ke kekayaan besar, ketika diatur dan diterapkan dalam kehidupan. Hill menekankan, orang sukses tidak pernah berhenti memperoleh pengetahuan terkait dengan tujuan, bisnis atau profesi.

Mereka yang tidak berhasil, biasanya membuat kesalahan dengan percaya bahwa pengetahuan sudah cukup ketika selesai sekolah. Banyak orang-orang sukses dan kaya adalah pembaca-holic mereka tidak pernah berhenti belajar dan menantang pikirannya.

5. Imajinasi: Datang dengan ide-ide dan memvisualisasikan keberhasilan

Jika Anda bisa membayangkannya, Anda dapat mewujudkan itu. Hill mengatakan, ide adalah produk dari imajinasi yang terletak pada pengembangan dan penggunaan imajinasinya. "Jangan takut untuk mengembangkan ide-ide. Siapa pun Anda, di mana pun Anda tinggal, apa pun pekerjaannya hanya ingat di masa depan," tulis Hill.

6. Perencanaan: Ambil tindakan

Setelah divisualisasikan keberhasilan, Anda perlu mengambil tindakan dan pergi mendapatkan apa yang Anda inginkan. Anda harus bertindak dengan kegigihan dan semangat. Hill menjelaskan, pilihlah apa yang Anda inginkan, membuat rencana, menempatkan rencana ke dalam tindakan, dan menindaklanjuti dengan ketekunan.

Selain itu, orang cenderung menyerah dari kekalahan. Tidak ada pengganti untuk ketekunan. Misalnya, jika Anda mencari untuk membangun kekayaan, dan memulai dengan membentuk rencana keuangan
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links