View Single Post
Old 11th July 2015, 08:24 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default THR Cair, Pilih Investasi Saham yang Prospektif

Quote:
JAKARTA - Supaya tunjangan hari raya (THR) tidak hanya numpang lewat, ada baiknya melakukan investasi yang cocok dengan kondisi pasar keuangan sekarang ini.

Menurut perencana keuangan Aprida, investasi yang cocok dari dana THR yaitu investasi saham. Dengan catatan, saham yang diinvestasikan tersebut harus dalam keadaan baik.

"Investasi tergantung kinerja keuangannya apakah jangka lama. Kalau jangkan pendek, investasi bisa berupa deposito dan logam mulia," ujar Aprida, saat dihubungi Okezone, Sabtu (11/7/2015).

Jika jangka panjang, Aprida melanjutkan, bisa berupa saham walaupun memang sedang turun. Jadi, pilih investasi yang cocok dengan market, bukan memilih investasi yang cocok di tengah kegalauan market.

"Pilih saham dari kinerja keuangannya, tujuan keuangan kita, dan hasil investasinya mau dipakai berapa tahun. Kalau misalnya ingin investasi pendidikan anak untuk dua tahun ke depan, maka investasi yang dipilih adalah deposito atau logam mulia, sedangkan kalau di atas 10 tahun investasi yang dipilih saham seperti reksa dana," bebernya.

Untuk saham pilihannya harus bluechip dan saham badan usaha milik negara (BUMN) yang bluechip. Karena ada saham BUMN yang tidak perform.

"Pilih saham yang punya performance yang bagus, dilihat dari kondisinya seperti apa, sektor dalam perlambatan ekonomi apa, berdasarkan keuangan, dan sesuaikan dengan adanya perlambatan ekonomi dan konsumsi," ucapnya.

Aprida menambahkan, pemerintah masih terus membangun sektor infrastruktur dan masih berjalan walaupun serapannya kurang. Dia menyarankan, agar memilih saham di sektor infrastruktur.

"Ada beberapa saham yang dipilih berdasarkan laporan keuangan yang bagus. Saham yang bagus berdasarkan riset, value, bandingkan dengan saham yang lain, berdasarkan kinerja laba bersih, dan masih banyak yang harus dipertimbangkan," jelasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links