View Single Post
Old 12th July 2015, 08:26 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Bu Gito Keluhkan Sulitnya Cari Tenaga Pembantu Infal

Quote:
JAKARTA - Saat ini tenaga kerja asisten rumah tangga (ART) dan baby sitter mulai sulit dicari. Hal tersebut mulai dikeluhkan oleh para yayasan penyalur di kota-kota besar.
Kendala tersebut juga dirasakan oleh salah satu yayasan penyalur ART ternama Yayasan Cendana Raya milik Bu Gito. Menurut pengusaha yang sudah terjun di ranah bisnis ini sejak tahun 90 awal, kondisi perekonomian daerah menjadi penyebab berkurangnya stok tenaga kerja ART.

"Kendalanya ya itu kalau tenaga kerja sekarang sudah mulai berkurang. Mungkin karena di daerah itu ada otonomi daerah semakin banyak home industri yang membuka lapangan kerja. Alhasil kami sulit mendapatkan tenaga kerja," tutur Bu Gito saat dihubungi Okezone, Minggu (12/7/2015).

Padahal, Bu Gito mengaku memiliki 150 agen pencari pekerja ART yang tersebar di seluruh daerah di pulau Jawa dan Lampung. Namun tetap saja agen-agen tersebut merasa kesulitan dalam mencari tenaga kerja.

"Para agen memang biasanya naik turun ngirim tenaga kerjanya. Kadang seminggu sekali kadang sebulan sekali, yang jelas semakin sedikit," imbuhnya.

Kendati begitu, Bu Gito mengaku akan tetap menambah agen-agen pencari tenaga kerja ART-nya. Hal tersebut sebagai strategi untuk mengatasi kendala tersebut.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links