View Single Post
Old 12th July 2015, 10:39 PM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 2 Jul 2015
Userid: 4032
Posts: 27
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default Cara Agar Artikel Cepat Terindex

Semua pelaku blogger tentu menginginkan agar artikel mereka cepat terindex oleh Google. Oleh sebab itu banyak hal yang mereka tempuh untuk mencari cara agar artikel mereka cepat terindex oleh Google apalagi berada di halaman utama Google, itu sangat mereka dambakan tidak terkecuali saya pribadi.

Namun yang sering kita alami adalah hingga 2 hari atau lebih artikel kita baru terindex oleh Google. Terkadang hal itu membuat kita frutasi karena lamanya menunggu artikel kita terindex, padahal kita ingin sekali melihat posisi artikel kita berada pada urutan berapa di mesin pencari.

Ada kala kita bingung ketika mengetikkan kata kunci di mesin pencari, lalu muncullah sebuah halaman yang di tampilkan oleh Google dan menunjukkan waktu kapan artikel tersebut di publiskan. Ketika itu ada sebuah situs halaman yang di tampilkan dan menunjukkan waktu baru beberapa menit di publiskan. Disitulah saya menemukan ide untuk mencari cara bagaimana agar artikel kita cepat terindex oleh Google dalam waktu yang singkat. Nah setelah saya menemukan cara tersebut, kini giliran saya yang ingin berbagi pengalaman kepada Anda.

Ada 2 Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Oleh Google


Ada 2 cara yang akan saya bagikan kepada Anda agar artikel Anda cepat terindex oleh Google. Dari kedua cara ini, semua bekerja dengan sempurna, tapi sayang saya tidak bisa menunjukkan bukti gambar artikel saya yang dalam 1 menit terindex oleh Google, karena situs saya telah saya setting agar waktu dan tanggal tidak muncul di pencarian Google, maka saya tidak bisa memberi bukti tersebut dan silahkan Anda buktikan sendiri.

Memanfaatkan Fetch as Google Untuk Mempercepat Index Artikel


Cara Pertama agar artikel blog cepat terindex oleh google menggunakan fecth as google. Banyak para blogger menyia-nyiakan fungsi tool google webmaster yang satu ini, padahal tool ini sangat bagus untuk SEO. Dengan melakukan fetch as google artikel Anda akan lebih cepat terindex kurang lebih 1 menit.

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum fetch as google adalah mendaftarkan blog Anda di google webmasters tool dulu, jika sudah silahkan ikuti cara fetch as google di webmasters tool.

1. Silahkan masuk di home Google Webmasters Tool. kemudian pilih salah satu blog Anda (bila memiliki blog lebih dari satu) lalu klik pada Crawl -> Fetch as Google. Lihat gambar.

crawl

2. Setelah Anda klik fetch as google, kemudian masukkan url dari artikel Anda yang baru Anda publiskan, lalu klik pada fetch atau fetch and render (TERSERAH PILIH YANG MANA). Lihat gambar:

masukkan url untuk melakukan fetch as google

3. Pertama memverifikasi bahwa Ambil Status berhasil. Jika Googlebot berhasil dapat mengambil halaman Anda, Anda bisa mengirimkan halaman tersebut untuk indeks Google. Cukup klik Submit to indeks. Lihat gambar:

submit to index

4. Anda bisa mengirimkan baik URL sendiri (batas 500 URL per minggu per akun Webmaster Tools), atau URL dan semua halaman yang terhubung dari itu (batas 10 per bulan per akun Webmaster Tools ).

1.URL: Pilih jika halaman Anda adalah baru atau baru-baru ini diperbarui. Google tidak menjamin untuk mengindeks semua URL yang dikirimkan.
2.URL dan semua halaman-halaman terkait: Pilih jika situs Anda telah berubah secara signifikan. Google akan menggunakan URL ini sebagai titik awal dalam mengindeks konten situs Anda. Google tidak menjamin untuk mengindeks semua halaman di situs Anda. Lihat gambar:

crawl url

5. Pada tahap ini Anda sudah selesai. Silahkan Anda cek di Google pencarian.

Memanfaatkan Webmasters Tool dengan Submit URL


Sebenarnya cara kedua ini tidak perlu Anda lakukan lagi, jika Anda sudah melakukan fetch as google. Tetapi terkadang kita lagi males masuk di google webmasters tool karena lodingnya sedikit lambat mungkin karna koneksi internet. Dengan menggunakan tool yang satu ini lebih mudah dan cepat, tidak terlalu mengambil banyak koneksi internet karna lodingnya cukup cepat. Cara yang satu ini saya sarankan untuk Anda yang sedang terburu-buru, bila waktu santai gunakan cara fetch as google agar lebih SEO friendly.

1. Pertama silahkan masuk di Alat Webmasters Tool.

alat webmasters tool

2. Silahkan Anda copy URL artikel Anda yang baru-baru Anda publikan. Kemudian isi kode di dalam kotak di bawahnya lalu klik pada kirim permintaan.

3. Silahkan Anda cek di Google pencarian.

Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindex Google Atau Belum


Setelah Anda melakukan salah satu cara di atas, agar artikel Anda cepat terindex, sekarang silahkan Anda buktikan dengan cara mengcopy url artikel Anda kemudian di pastekan di pencarian lalu klik cari, Jika Artikel Anda muncul berarti sudah teindex oleh Google. Cara kedua dengan cara mengetikkan kata kunci artikel Anda yang telah Anda targetkan di artikel, namun cara ini akan terlihat jika artikel Anda menempati posisi 10 besar di halaman utama Google.

Contoh: http://www.buatblog.net/2015/05/tool...i-terbaik.html.



Dari pengalaman saya ketika saya melakukan cara agar artikel cepat terindex google, kurang lebih satu menit sudah terindex, tetapi ada beberapa kasus yang artikelnya baru terindex sekitar 5 menit.

Selamat mencoba.
buatblog is offline   Reply With Quote
Sponsored Links