View Single Post
Old 13th July 2015, 08:21 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jasa Lebaran, Tarif Pembantu Infal Rp250 Ribu per Hari

Quote:
JAKARTA - Lebaran sebentar lagi. Banyak pembantu rumah tangga (ART) yang biasanya mengajukan libur alias cuti kerja untuk merasakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Untuk mengurusi setiap rumah yang ditinggalkan para PRT, dibutuhkan jasa pembantu infal yang siap bekerja selama Lebaran. Namun, apakah ada pekerja jasa yang mau menyediakan tenaganya untuk dipekerjakan saat Lebaran Idul Fitri?

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, LPK Cinta keluarga menyediakan Tenaga Kerja Infal atau PRT Infal saat Lebaran.

Marketing Manager LPK Cinta Keluarga Dian menjelaskan pembantu rumah tangga infal merupakan tenaga pengganti, di mana mayoritas tenaga kerja pembantu rumah tangga regular mudik Lebaran pulang kampung.

"Setiap Lebaran kita tahu pasti setiap pekerja rumah tangga sudah banyak yang mudik. Jadi untuk itu kami siapkan pekerja pembantu infal menjadi pekerja sementara selama lebaran," ujarnya saat dihubungi Okezone, Senin (13/7/2015).

Menurutnya, hal ini yang menjadi suatu bisnis yang dimanfaatkan dan bisa membantu pekerjaan majikan selama Lebaran. Selain itu, menciptakan tenaga kerja yang mendorong pertumbuhan perekonomian, khususnya ekonomi daerah pada khususnya.

"Ini menjadi bisnis yang menjadikan peluang pekerjaan bagi orang lain. Dengan adanya ini tenaga kerja infal umumnya para remaja dan ibu-ibu yang dulunya juga pekerja rumah tangga, saat Lebaran mampu mencari penghasilan tambahannya," tuturnya.

Dia pun menjelaskan, per hari jika ingin memakai pekerja PRT infal dikenakan biaya Rp250.000. Dengan sistem pembagian honor Rp50.000 untuk administrasi LPK Cinta Keluarga dan Rp200.000 untuk pekerja PRT infal harian.

Sementara itu, dikatakan Dian, walaupun pembantu PRT infal hanya dipekerjakan untuk sementara waktu di saat Lebaran, namun LPK Cinta Keluarga ini tetap mengutamakan prinsip kehati-hatian.

"Kami melakukan prekrutan tenaga ahli inval yang sebelumnya pernah memiliki pengalam kerja di rumah tangga, serta memiliki identitas diri dan alamat keluarga yang jelas dan rekrutmen pun dilakukan secara kelompok,"jelasnya.

Selain pekerja PRT infal, LPK Cinta Keluarga yang berada dibawah Yayaysan Baby Sitter Cinta Keluarga ini pun menyediakan jasa layanan infal lainnya seperti Babby Sitter Infal, Nanny Infal, Perawat Lansia Infal dan Perawat Orang Sakit Infal.

Dian pun menambahkan untuk biaya jasa hampir sama dengan pekerja PRT infal sebesar Rp250.000.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links