View Single Post
Old 13th July 2015, 08:30 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pembantu Infal Paling Banyak Diserap di Pulau Jawa

Quote:
JAKARTA - Peminat jasa tenaga kerja infal atau pekerja pembantu rumah tangga (PRT) infal mayoritas berada di Pulau Jawa.

"Peminat kerja infal mayoritas paling banyak masih di pulau jawa. Ya kurang lebih 70 persen pekerja PRT infal banyak bekerja di sana,"ucap Marketing Manager LPK Cinta Keluarga Dian kepada Okezone, Senin (11/7/2015).

Dia menjelaskan LPK Cinta Keluarga menyiapkan tenaga infal sebanyak 800 orang per tahun untuk ditempatkan di seluruh Indonesia. Untuk di pulau Jawa sendiri sekitar 700 orang yang disiapkan per tahun yang terbagi di dua kantor cabang seperti Jakarta dan Yogyakarta.

"Karena peminat di pulau jawa cukup besar kami siapkan tenaga kerja sebanyak 700 orang," ujarnya.

Sementara itu dia menjelaskan, pekerja infal LPK Cinta keluarga mulai bekerja pada H-5 Lebaran dan H+5 Lebaran dengan hitungan per hari yang dikenakan biaya Rp250.000.

Kalaupun ingin menggunakan jasa infal yang lebih lama bisa menggunakan sistem paket dari LPK Cinta keluarga dengan harga Rp5,5 juta per bulan sudah termasuk gaji pekerja.

"Tenaga kerja infal biasnya bekerja H-5 sampai H+5 Lebaran, itu untuk sistem harian. Tapi kita siapkan sistem paketan yang lebih murah dengan biaya Rp5,5 juta per bulan sudah termasuk gaji si pekerja," tuturnya.

Hal in pun diakuinya menjadi bisnis yang menguntungkan. Walaupun dia tak mengatakan berapa keuntungan yang didapatnya selama adanya program pekerjaan PRT infal Lebaran ini.

"Keuntungan bisnis pasti ada rugi dan untung. Alhamdulliah masih mendapatkan untung. yang terpenting kan memberikan jasa pelayanan terbaik bagi para majikan. Dan menjadikan pekerjaan Infal ini menjadi tambahan pemasukan untuk para pekerja," tuturnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links