View Single Post
Old 14th July 2015, 08:17 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Lima Pekerjaan Bergaji Tinggi Paling Menyedihkan

Quote:
JAKARTA - Jika Anda berpikir bahwa gaji tinggi merupakan yang paling penting untuk membuat Anda bahagia, pikirkan lagi.

Banyak pekerja yang mendapatkan gaji tinggi, tapi ternyata tingkat stresnya juga tinggi. Dan sangat mungkin hal ini menyebabkan penderitaan.

Berikut ini, lima pekerjaan dengan gaji tinggi yang menyedihkan, dilansir dari laman Time, Selasa (14/7/2015).

1. Dokter

Seorang dokter bernama Sandeep Jauhur mengungkapkan banyak ketidakpuasan dalam profesinya. Sebagai dokter ahli jantung yang harusnya membuatnya bangga, termasuk dari segi bayaran, ternyata tetap membuatnya menyesal.

Hanya 6 persen dokter yang tetap optimistis pada pekerjaan ini. Tapi, kebanyakan dokter merasa frustrasi, dan merasa seperti pion dalam permainan yang menghasilkan uang untuk administrator rumah sakit.

"Ada begitu banyak cara lain saya bisa membuat hidup saya dan lebih terpenuhi. Yang menyedihkan adalah kami memilih obat karena kami pikir itu berharga dan mulia, tapi dari apa yang saya lihat dalam karier singkat saya, itu adalah sandiwara," ujar Jauhur.

2. Investment Bankir Junior

Dalam buku barunya, Young Money, penulis Kevin Roose menuturkan ada delapan lulusan perguruan tinggi selama bertahun-tahun yang sukses dunia perbankan investasi.

"Ini adalah praktik kerja yang mengerikan, dan bank-bank semakin lumrah melakukan itu," ucap Roose Vox.

Beban untuk menghasilkan keuntungan yang tinggi ini tak tertahankan. Walayu gaji tinggi hingga USD75 ribu lengkap dengan bonus yang bisa dua kali lipat.

3. Sales Manager

Sales merupakan pekerjaan yang berat. Begitu juga managernya.

Itu sebabnya, meskipun rata-rata gajinya tinggi, yakni hingga USD123.150 per tahun, sales manager masih dianggap pekerjaan yang tidak membuat bahagia oleh Forbes pada 2014.

Tingginya tekanan akan pendapatan perusahaan adalah hal yang konstan terjadi. Hal ini memicu ketidaknyamanan banyak orang akan profesi ini.

4. Dokter gigi

Gaji tahunan rata-rata untuk dokter gigi adalah sekira USD155 ribu. Walau begitu, profesi ini disebut bkan profesi yang membuat karyawannya menjadi bahagia.

Pekerjaan dokter gigi ternyata memberikan tekanan tersendiri. Karena pekerjaan ini membutuhkan keahlian yang sangat detil.

5. Pengacara



Tahun pertama, pengacara digaji sekira USD160 ribu di kota-kota besar, seperti New York dan Chicago. Walau bagaimanapun, uang tampaknya tidak berkorelasi dengan kebahagiaan.

Pengacara yang dikenal untuk tingkat bunuh diri tertinggi, ditemukan memiliki tingkat tertinggi depresi di antara 100 profesi termasuk dalam studi Johns Hopkins.

Pada 2013, pengacara masuk daftar Forbes untuk kategori Unhappiest Jobs. Pengacara umumnya frustrasi dengan jam kerja yang panjang, dan tekanan terus menerus dari klien.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links