View Single Post
Old 14th July 2015, 08:26 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga Tas Louis Vuitton Turun Rp2 Juta

Quote:
JAKARTA Pemerintah akan memberlakukan penghapusan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sebesar 40 persen. Namun, tidak sedikit produsen tas mewah yang belum melakukan hal tersebut, salah satunya Louis Vuitton.
Pihaknya memberikan tarif adjustment (penyesuaian) kepada pengunjung yang ingin membeli tas yang disingkat LV tersebut.

"Kami juga belum berlakukan aturan itu (penghapusan PPnBM). Tapi kami sudah ada penyesuaian harga. Dari bulan Mei hingga saat ini," sebut salah satu sales gerai Louis Vuitton kepada Okezone di salah satu pusat perbelanjaan (mal) di kawasan Jakarta Pusat belum lama ini.

Dirinya menambahkan, penyesuaian tarif ini sekira Rp1 juta hingga Rp2 juta, namun hal tersebut pun tergantung bentuk (design) dan bahannya.

"Ini sebelumnya harga tas Rp45 juta. Kalau kena penyesuaian tarif jadi Rp43-Rp44 juta," jawab SPG kepada Okezone saat bertanya harga tas.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, penghapusan ini dilakukan dalam rangka menjaga daya beli masyarakat di tengah gejala perlambatan ekonomi dan untuk lebih mendorong tumbuhnya industri dalam negeri atas produk-produk yang sudah dapat diproduksi di dalam negeri, serta mengurangi kecenderungan masyarakat untuk membeli barang di luar negeri.

Selain itu, penghapusan PPnBM atas sebagian barang yang pemenuhan kewajiban PPnBM-nya sulit untuk diawasi diharapkan juga akan meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak yang selanjutnya akan berdampak positif pada optimalisasi penerimaan perpajakan secara umum.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links