View Single Post
Old 14th July 2015, 08:28 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Lebaran, Pembantu Infal di Jakarta Laris Manis

Quote:
JAKARTA - Menjelang Lebaran, seperti biasanya para pekeja rumah tangga (PRT) pasti mendapat jatah libur atau mengajukan cuti untuk bisa merasakan Lebaran bersama di kampung halaman.

Melihat kondisi tersebut, para majikan pasti membutuhkan pekerja sementara untuk menngantikan PRT tersebut semisal pekerja PRT infal yang siap menjadi pekerja saat Lebaran.

Salah satu staff LPK Cinta Keluarga Aryadi mengatakan di Kantor Cabang LPK Cinta Keluarga Jakarta terdapat 50-70 pekerja PRT infal. Pekerja infal tersebut khusus melayani jasa wilayah Jabodetabek.

"Sampai hari in (H-6) menjelang lebaran dari 70 pekerja kami sisanya tinggal 10. Artinya 60 pekerja sudah mendapatkan pekejaan infal tersebut,"ucap Aryadi saat di hubungi Okezone, Selasa (14/7/2015).

Menurutnya, per setiap tahunnya pekerja infal yang di siapkan LPK Cinta Keluarga Jakarta selalu dipergunakan jasanya.

"Setiap tahun kami siapkan 50-70 pekerja, semuanya bekerja, tak ada yang tersisa,"ucapnya.

Untuk biaya, dia menjelaskan wilayah Jakarta antara Rp125.000-Rp175.000 tergantung kerjanyaa apa. "Kan suka ada yang kerjanya hanya beres-beres rumah saja atau ada yang mengerjakan keseluruhan pekerjaan PRT dari masak dan lainnya,"ujarnya.

Sementara itu, LPK Cinta Keluarga Jakarta direncanakan akan menambah 10 orang lagi jika masih ada permintaan.

"H-2 Lebaran batas waktu penutupannya, jadi jika dari sekarang sampai nanti permintaan makin banyak, kami akan tambah 10 orang lagi,"ujarnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links