View Single Post
Old 14th July 2015, 09:07 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Aug 2014
Userid: 2443
Posts: 597
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Misteri 450 Tengkorang Bayi Di Sumur Yunani

Misteri 450 Tengkorang Bayi Di Sumur Yunani



Misteri 450 tengkorak bayi yang ditemukan dalam sumur di sekitar reruntuhan bangunan kuno Yunani kini terungkap. Baru-baru ini, sejumlah peneliti meyakini bahwa bayi-bayi tak berdosa itu dibinasakan dalam sebuah ritual mengerikan. Penemuan besar itu terjadi pada tahun 1931 silam. Ketika itu, para arkeolog terheran-heran dengan keberadaan 450 tulang-belulang bayi dan 150 tengkorak dalam sebuah sumur di lokasi penggalian situs kuno Athena.




Selama beberapa dekade, para ahli terus mencari tahu asal-usul tengkorak-rengkorak bayi itu dan menemui jalan buntu. Namun, sebuah studi yang dilakukan baru-baru ini menemukan sejumlah fakta yang cukup mampu membuat bulu kuduk meremang. Profesor Maria Liston, pakar antropologi University of Waterloo, Ontario, Kanada, dan Profesor Susan Rotroff, peneliti dari Washington University meyakini bayi-bayi itu merupakan korban ritual aneh yang dilakukan masyarakat Yunani kuno.


Baca juga : Obat Infeksi Tulang


Ketika itu, setiap bayi yang lahir di Yunani baru akan dianggap sebagai warga negara yang sah apabila sudah mengikuti upacara khusus 10 hari pascakelahirannya. Dalam upacara tersebut, mereka diberi nama dan kepala keluarga berhak memutuskan akan membesarkan mereka atau tidak. Jika bayi-bayi tersebut meninggal lebih dahulu sebelum hari kesepuluh, mereka tidak dikuburkan, melainkan dibuang ke dalam sumur. Namun, bukan itu saja yang mereka temukan.


Profesor Liston mengatakan, separuh dari tengkorak bayi yang ditemukan menunjukkan jejak-jejak infeksi meningitis. Hanya ada satu tengkorak bayi, yang berusia 18 bulan, menunjukkan tanda bekas penganiayaan. Si bayi malang menderita patah tulang di sejumlah bagian tubuhnya. Keretakan pada tulang rahang diduga menjadi penyebab kematian si bayi.


Bayi tertua yang ditemukan di "Sumur Bayi" tersebut menunjukkan bahwa praktik tersebut sudah dilakukan sejak abad ke-2 Masehi. Sementara itu, terkait 150 tengkorak anjing yang ditemukan dalam sumur, para pakar meyakini mereka juga dikorbankan. (Dailymail)
Obat Infeksi Tulang
astianisa is offline   Reply With Quote
Sponsored Links