View Single Post
Old 15th July 2015, 08:33 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default PLN Imbau Masyarakat Mampu Tambah Daya Listrik

Quote:
JAKARTA PT PLN (Persero) akan memberikan imbauan kepada pelanggan yang tergolong mampu namun masih menggunakan listrik subsidi atau dengan daya listrik 450 va dan 900 va. Pihaknya meminta pelanggan tersebut menambah daya listriknya.

"Kita saat ini baru mengimbau untuk melakukan tambah daya di atasnya, terutama bagi pelanggan-pelanggan kelompok daya 450 vA dan 900 vA yang jam nyalanya sudah tinggi," ucap General Manager PLN Disjaya Syamsul Huda saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Syamsul menambahkan, jika sekira 720 jam listrik menyala, berarti mengindikasikan pelanggan tersebut sudah memakai listrik melampaui kapasitas daya yang disepakati oleh PLN.

Kendati demikian, pihaknya pun sudah melakukan identifikasi dan melakukan imbauan melalui media, bahkan menyurati langsung kepada para pelanggan untuk segera melakukan tambah daya.

"Mungkin (surat) belum semua menerima, jadi kami mengimbau segera untuk menghubungi PLN melakukan tambah daya," jelas dia.

Menurutnya, jika hal tersebut tidak segera dilakukan, maka pelanggan tersebut akan dikategorikan telah melakukan pelanggaran.

"Ini sudah kita kategorikan melakukan pelanggaran. Menggunakan listrik melampaui batas," tegasnya.

Oleh karena itu, pihaknya telah menerapkan persyaratan ketat untuk pelanggan baru yang akan mengaplikasikan daya listrik 450 va dan 900 va dengan mencantumkan Surat Keterangan Tidak Mampu (STKM) dari Kelurahan setempat.

"Bulan Juni sudah kita terapkan. Jadi kita terapkan, sehingga mohon maaf kalau ada misalnya kecewa karena PLN tidak lagi melayani begitu saja karena ada persyaratan tadi. Persyaratannya tidak hanya SKRM tadi, tapi kami pastikan di lapangan bahwa SKTM memang layak," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links