View Single Post
Old 15th July 2015, 08:40 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Alokasi Uang THR yang Perlu Dipikirkan Ulang

Quote:
JAKARTA - THR adalah hal yang ditunggu-tunggu. Namun pada kenyataannya THR hanya numpang lewat.

Bahkan tidak tertutup kemungkinan jelang Lebaran uang THR sudah ludes. Mengatasi derasnya pengeluaran uang THR perlu diperhatikan dengan cermat.

Menurut Executive Vice President, Head of Wealth Management and Business Strategy Commonwealth Bank Rian Kaslan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengamankan uang THR, namun yang terpenting adalah membuat daftar anggaran utama, seperti kewajiban zakat fitrah, pembayaran THR bagi pekerja di rumah, biaya mudik dan belanja belanja makanan.

Di luar daftar pos-pos pengeluaran utama tersebut, menurutnya, ada beberapa pos pengeluaran yang sifatnya sekunder yang masih dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Caranya dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan terhadap diri sendiri.

"Misalnya, apakah perlu membeli baju baru untuk Lebaran? Apakah perlu mempekerjakan asisten rumah tangga sementara (pembantu infal)? Apakah perlu menyiapkan uang kecil untuk para keponakan?" demikian Rian menyarankan, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (15/7/2015).

Dengan perencanaan yang cermat dan menentukan prioritas yang tepat, akan memaksimalkan manfaat dari THR yang diterima.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links