View Single Post
Old 16th July 2015, 08:11 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ahok Akan Bongkar Lapangan Golf di Kemayoran

Quote:
JAKARTA - Lapangan golf di Kemayotan akan segera dibongkar. Lahan tersebut nantinya akan digunakan untuk sarana dan prasarana olahraga, serta danau untuk penampungan air.

Keputusan itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, usai mengikuti rapat pemanfaatan tentang lahan di kantor Wapres, Jakarta, Rabu (17/5/2015). Dalam rapat tersebut, diputuskan lahan di Kemayoran Jakarta Pusat tidak lagi dibangun untuk apartemen mewah atau bangunan komersial lainnya. Namun akan dibangun perumahan untuk rakyat atau Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa).

"Untuk lapangan golf kalau dikelilingi rusun buat apa lagi? Untuk danaunya tetap ada untuk penampungan air. Yang hijaunya akan kami ubah menjadi lapangan olahraga, futsal, voli, basket, kita ubah seperti itu sehingga ratusan ribu orang yang tinggal di sekitar rusun itu punya fasilitas olahraga yang banyak, misalnya lapangan futsal bisa puluhan. Itu keputusan dari Wapres," terangnya.

Untuk menyelesaikan, proses pemanfaatan lahan tersebut, akan diurus surat-suratnya oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan guna mengubah fungsi dan melakukan hibah.

"Tinggal buat surat kepada Mensesneg untuk proses hibah kepada DKI, sebab DKI ditugaskan untuk tidak menjual juga, tapi membereskan kawasan-kawasan kumuh. Itu tanah milik negara, Segneg. Akan dihibahkan ke DKI dan pak Ferry menteri ATR akan mengubah surat-surat unttuk keperluan itu," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links