View Single Post
Old 17th July 2015, 08:10 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Perbankan Harus Dicegah Prioritaskan Kredit Kendaraan Bermotor

Quote:
JAKARTA - Pelambatan ekonomi yang terjadi pada kuartal 1-2015 diperkirakan akan terus berlanjut sepanjang tahun, apabila tidak ada gebrakan dari pemerintah. Oleh karena itu, pemerintah harus menerapkan langkah khusus untuk membantu perekonomian Indonesia.
"Pemerintah harus lebih taktis dalam membuat langkah. Membangun perekonomian Indonesia dari dalam,” kata Hary Tanosoedibjo (HT) saat berdialog dengan para jurnalis dalam dialog kebangsaan yang berlangsung di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Dia mengatakan, pemerintah seharusnya membuat situasi kondusif. Mengundang secara aktif investasi untuk masuk ke Indonesia. Selain itu perbankan harus menggenjot kredit ke sektor produktif.

"Bila tidak diarahkan perbankan lebih banyak menyalurkan ke sektor konsumtif seperti pembiayaan kendaraan bermotor dan lain sebagainya,” kata HT.

Dia mengatakan seharusnya pemerintah bisa mendorong UMKM yang jumlahnya lebih dari 50 juta pelaku dengan memberikan bunga yang murah dan akses yang mudah. Pasalnya, saat ini suku bunga untuk usah kecil masih tergolong tinggi. “Kenapa Bunga tidak 4-5 persen untuk usaha kecil dan mikro? berikan mereka juga akses mudah. Agar mereka bisa bertumbuh,” kata HT.

Selain itu, dia mengatakan untuk menyambut pasar bebas atau yang dikenal dengan nama Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) HT menuturkan, harus ada perlindungan terhadap para pelaku usaha domestik. “Proteksi kepentingan nasional. Tidak mungkin kita serahkan kepada pasar bebas dan menjadi penonton,” tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links