View Single Post
Old 18th July 2015, 08:22 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Sektor Maritim Minim Perencanaan Matang

Quote:
JAKARTA - Ada beberapa kendala utama yang dihadapi oleh pemerintah dalam menggenjot sektor kemaritiman. Di antaranya adalah percepatan penyerapan anggaran dan perencanaan matang atas persiapan sebuah proyek.
"Percepat penyerapan anggaran dipercepat maka akan beri dampak pertumbuhan ekonomi. Kita punya duit, ini kita percepat penyerapannya," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo di sela-sela acara open house Idul Fitri, di Jakarta, Jumat (17/7/2015).

Selain itu, masalah perencanaan dalam menjalankan sebuah proyek juga harus terus dioptimalkan. Terlebih, perencanaan proyek sangat erat kaitannya dengan percepatan pembangunan infrastruktur.

"Perencanaan kami baru bikin desain, terlebih masalahnya perencanaan terlambat dan nanti Juli Agustus ini, mulai pada kontrak Desember ini," imbuh dia.

Selain itu, dia mengatakan penyerapan anggaran di setiap kementerian harus memiliki percepatan, bila pembangunan infrastruktur ingin berjalan maksimal.

"Menko maritim sebagai kementerian baru hingga kini penyerapan anggaran pada Mei 11 persen, Kementerian ESDM 7,5 persen dan Perhubungan 8 persen. Pariwisata 8 persen," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links