View Single Post
Old 19th July 2015, 08:21 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kaya Spesies, Indonesia Minim Stok Ikan

Quote:
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo mengungkapkan, Indonesia sebagai negara maritim memang kaya akan spesies ikan. Namun, berbagai jenis ikan tersebut tidak diimbangi oleh kuantitas dari spesies tersebut.
"Kita kaya spesies tapi minim value, kalau di Atlantik minim spesies tapi maksimum value," papar Indroyono di sela-sela acara Open House Menko Kemaritiman di Jalan Widya Chandra V, Jakarta, Jumat (17/7/2015) malam.

Indroyono mengatakan, pemerintah harus memikirkan pembudidayaan ikan tangkap hingga pembudidayaan ikan. Maupun mendorong masalah ketersediaan pakan. Menurutnya, pengolahan produk perikanan penting untuk dilakukan budi daya. "Pembudi daya ikan, masalah pakan secara total pakan itu sekarang 40 ribu dari 120 ribu ton yang impor," ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pengelolaan ikan termasuk stok ikan harus dilaksanakan secara benar. Sehingga, diperlukan pengkajian stok ikan untuk meninjau pasokan guna menjaga kelestarian ikan.

"Wilayah kita terbagi 11 moral perikanan, ada data stok lestari dan maksimum yang bisa diambil ikannya berapa dalam satu wilayah. Sehingga kita tahu stok lestari berapa," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links