View Single Post
Old 19th July 2015, 08:22 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Agus Marto Sebut Tiga Sentimen Utama Ditahannya BI Rate

Quote:
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengungkapkan alasan mengapa suku bunga acuan atau BI rate tetap berada di kisaran 7,5 persen. Menurutnya, hal itu lantaran kondisi eksternal yang penuh dengan ketidakpastian.
"Secara umum BI menetapkan BI rate tetap adalah karena memang kondisi eksternal banyak sekali ketidakpastian," ungkapnya saat ditemui di kediaman dinasnya, Jakarta, Jumat (17/7/2015) malam.

Ketidakpastian utama adalah dari Amerika Serikat (AS), karena belum menaikkan Fed Fund Rate pada pertengahan tahun ini. Pasalnya, Gubernur Bank Sentral AS Federal Reserve Janet Yellen menyatakan kenaikan fed fund rate dipastikan pada 2015, meski belum ada waktu pastinya.

"Diperkirakan akhir Desember atau akhir September. Nah kalau itu belum terwujud tentu menimbulkan ketidakpastian dan ini semua harus siap dengan semua ketidakpastian itu," jelas dia

Menurut dia, saat ini pertumbuhan ekonomi di AS tidak sebaik yang diperkirakan. Di sisi lain, dia mengatakan situasi di Yunani harus diwaspadai. "Kendati kemarin sempet ada risk on risk off, tetapi terakhir kok keliatannya ada kesepakatan. Tetapi tentu masih ada risikonya, karena belum betul-betul tuntas," katanya.

"Tapi terakhir perkembangan di Tiongkok kita liat Tiongkok secara umum sudah lebih stabil, tetapi pasar modalnya sedang ada koreksi besar," tambah dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links