View Single Post
Old 19th July 2015, 08:28 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Industri Fashion Muslim Dapat THR Jelang Lebaran

Quote:
JAKARTA - Penjualan busana muslim di Indonesia meningkat 30 persen dibanding hari biasanya. Kenaikan ini terjadi seiring momentum menjelang Hari Raya Lebaran Lebaran.
Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perdagangan, Busharmaidi, mengatakan pada Ramadan dan Lebaran, penjualan sektor pangan dan fashion cukup meningkat. Hal ini dikarenakan besarnya permintaan kedua sektor tersebut menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Kalau IKM itu meningkatnya di sektor pangan dan fashion, khususnya fashion. Pas lebaran ada baju baru. Ini kan momen musiman. Momen seperti ini membuat peningkatan pasar," ungkap Busharmaidi saat ditemui di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, seperti ditulis Sabtu (18/7/2015).

Untuk sekto fashion, lanjut dia, momen Lebaran memang membuat para desainer lebih berkreasi akibat permintaan yang cukup tinggi. Sementara itu, pada sektor pangan, selain makanan kering khas Lebaran, makanan khas daerah juga disebut akan mengalami peningkatan permintaan. "Makanan itu kita pulang kampung kan bawa oleh-oleh. Industri makanan jadi tren juga," ujar dia.

Sejauh ini, Busharmaidi mengatakan, peningkatan penjualan fashion muslim pada musim lebaran tahun ini mencapai 30 persen lebih tinggi dibanding hari biasanya. "Kita belum punya angka yang pas. Tapi angka sementara 30 persen peningkatannya," tandas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links