View Single Post
Old 21st July 2015, 08:33 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Penjual Layangan Untung Besar Saat Lebaran

Quote:
PADANG - Banyaknya pengunjung yang bermain layang-layang saat liburan Lebaran di Pantai Padang, Sumatera Barat (Sumbar), membuat penjualan layang-layang laris manis. Dalam sehari, para penjual layang-layang tersebut mampu mendapatkan ratusan ribu Rupiah.
Salah satu penjual layang-layang di Pantai Padang, Yati (50), mengatakan dia bisa menjual 40 hingga 50 layang-layang setiap harinya pada saat liburan Lebaran.

"Pembelinya cukup banyak, tetapi agak berkurang kalau dibandingkan dengan penjualan pada Lebaran tahun lalu," katanya di Padang, Senin (20/7/2015).

Menurutnya, dia selalu menjual layang-layang di Pantai Padang hanya setiap Lebaran saja, karena banyak pengunjung yang membeli. Sedangkan pada hari biasa dia hanya mampu menjual 10 layang-layang saja.

Yati menjual satu layang-layang dengan harga Rp15 ribu, namun dia akan menurunkan harganya sedikit, jika ada pembeli yang menawar. "Pada libur Lebaran tahun ini, saya bisa memperoleh hingga Rp700 ribu per harinya," jelasnya.

Terlihat pada "H+2" Lebaran, banyak yang mengunjungi Pantai Padang sambil bermain layang-layang. Sehingga saat mata memandang melihat ke atas laut, akan banyak layang-layang dengan beragam warna yang berterbangan.

Salah satu pengunjung, Dedi, mengaku sudah lama tidak bermain layang-layang. Saat mengunjungi Pantai Padang dan melihat ada yang menjual mainan tersebut, ia tertarik untuk memainkannya. "Suasana dan angin yang mendukung, ditambah banyak yang menjual layang-layang membuat saya ingin memainkannya," paparnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links