View Single Post
Old 22nd July 2015, 08:14 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ridwan Kamil Targetkan Pasar Pengganti Gedebage Rampung Desember

Quote:
BANDUNG - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan serta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meninjau lokasi kebakaran Pasar Gedebage Kota Bandung.
Mendag melakukan peninjauan ke lokasi los kios sayur mayur, buah-buahan serta los kelontong yang hangus terbakar akibat peristiwa kebakaran yang terjadi pada Senin 20 Juli dini hari.

Dalam penjelasannya Wali Kota Bandung menyebutkan hampir seluruh kios di blok sayuran dan kelontong hangus terbakar, kecuali kios pedagang beras luput dari kobaran api meski terkurung api.

"Hanya satu yang luput dari kebakaran meski kiosnya terkurung, sedangkan sisanya hangus. Kecuali yang berada di bagian depan masih terselamatkan," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Bandung, Selasa (21/7/2015).

Ridwan menyebutkan, dalam waktu sepekan pihaknya akan melakukan koordinasi termasuk dalam pembangunan kawasan kios darurat bagi para pedagang. Dia mengatakan, pedagang lama tentunya akan mendapatkan prioritas dan sepekan akan ditangani termasuk kios darurat. "Kami akan bicarakan dengan pemilik lahan pasar ini PT Ginanjar Saputra," tutur dia.

Selain itu, dia mengatakan sudah merancang penanganan jangka pendek dan jangka panjang di Pasar Gedebage, umumnya pasar-pasar di Kota Bandung. Dia menjelaskan, penanganan jangka pendek menempatkan mereka di kios darurat selanjutnya disiapkan pembangunan dengan konsep pasar tematik.

"Desember 2015 diharapkan sudah ada langkah penanganan untuk pembangunan pasar di ini, dan eksekusinya bisa dilakukan pada 2017," kata Wali Kota Bandung itu menambahkan.

Sekadar informasi, akibat kebakaran tersebut ratusan kios ludes dilalap api dalam kebakaran yang terjadi selama lima jam. Seluruh bangunan yang terbakar adalah bangunan semi permanen yang berada di blok tengah pasar yang berlokasi di Bandung timur itu. yang menjelang Lebaran 2015 ramai didatangi konsumen.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links