View Single Post
Old 22nd July 2015, 08:18 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default IPW Sebut RJ Lino Terlalu Sibuk Salahkan Instansi Lain

Quote:
JAKARTA - Belum adanya perubahan yang signifikan dari proses waktu bongkar muat (dwelling time) membuat Presiden Jokowi marah ketika melakukan kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada 17 Juni 2015.
Presiden Indonesia Port Watch (IPW) Syaiful Hasan mengatakan, dwelling time yang tinggi di Pelabuhan Tanjung Priok disebabkan krisis Kepemimpinan RJ Lino di Pelindo II sejak enam tahun lalu.

"Lino lebih suka mengekspos kelemahan instansi lain dibanding secara serius menyelesaikan permasalahan. Orientasinya kasak-kusuk cari panggung untuk mengatrol popularitas," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/7/2015).

Sejak diangkat menjadi Dirut Pelindo II pada 11 Mei 2009, Lino mendapat kepercayaan besar dari pemerintahan SBY termasuk dalam hal memilih sendiri jajaran direksi. Bahkan kepercayaan yang sama juga diberikan oleh Presiden Jokowi dan kabinet perekonomiannya.

"Tapi hasilnya nol besar. Dengan kepercayaan sebesar itu, mestinya mudah melakukan koordinasi antar instansi dan melakukan perubahan," ungkapnya

Dwelling time pada dasarnya masalah koordinasi. Seperti conveyor belt, tidak bisa satu pihak hanya mengklaim pekerjaannya sendiri beres dan tidak mendukung bagian lainnya. Hal ini yang membuat dwelling time di Priok lebih tinggi dibanding Surabaya, Medan atau Makassar.

"Kami sangat prihatin, Lino dengan entengnya cuci tangan masalah dwelling time di Priok dan sibuk menyalahkan semua instansi. Para menteri yang dia tuding baru bekerja delapan bulan, ke mana dia selama enam tahun dengan dukungan pemerintah yang hampir mendekati cek kosong?" kata Syaiful.

"Di samping masalah kinerja, Lino juga punya masalah dengan integritas dan good corporate governance. Bukan tanpa dasar KPK menstabilo merah dia sehingga batal jadi Menko Maritim. Kami punya seabreg data-data dugaan korupsi dia. Satu persatu nanti akan kami ungkap," kata Syaiful.

Sekadar informasi, Jokowi marah lantaran dwellling time masih memakan waktu 5,5 hari, padahal dirinya menginginkan agar dwelling time dipangkas menjadi 4,7 hari agar dapat bersaing dengan negara ASEAN lainnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links