View Single Post
Old 22nd July 2015, 08:19 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Modal Asing Masih Dominasi Realisasi Investasi

Quote:
PALEMBANG - Realisasi investasi Sumatera Selatan hingga semester I-2015 mencapai Rp9,26 triliun atau baru sekitar 49 persen dari target yang ditetapkan. Dari realisasi itu, yang terbesar masih dari penanam modal asing mencapai Rp7,29 triliun.
Kepala Badan Promosi dan Perizinan Penanaman Modal Daerah Provinsi Sumsel, Maulan A, menyebutkan penaman modal dalam negeri mencapai 39 perusahaan. Investasi tersebut, didorong dari sektor pertambangan, kelapa sawit, dan industri pengolahan, serta lainnya.

Menurutnya, dengan adanya investasi tersebut, relatif banyak menyerap tenaga kerja, termasuk tenaga kerja dalam negeri yang saat ini sangat diutamakan. Dia menilai, perekonomian Sumsel memang masih ditopang dari komoditas unggulan, seperti karet dan kepala sawit.

Namun, untuk mengantisipasi agar pertumbuhan ekonomi supaya makin baik, pihaknya terus mengembangkan produk hilirisasi. Dia berpendapat bahwa hal itu penting karena hilirisasi juga dapat memberdayakan ekonomi kerakyatan.

Selain itu, kata dia, dengan adanya realisasi investasi ini, maka dapat menyerap tenaga kerja lokal, sehingga dapat mendorong ekonomi agar makin berkembang.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links