View Single Post
Old 23rd July 2015, 10:41 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Empat Kebiasaan yang Bisa Membuat Tagihan Kartu Kredit Membengkak

Quote:
Kartu kredit merupakan salah satu alat pembayaran yang mudah digunakan serta aman. Namun, alat pembayaran ini juga bias menjadi masalah bagi keuangan pribadi Anda. Untuk menghindari hal ini, ada beberapa kebiasaan yang bias membahayakan keuangan Anda terkait penggunaan kartu kredit.
1.Berbelanja untuk Mengatasi Stres

Tekanan dalam pekerjaan atau kehidupan pribadi kadang membuat beberapa orang perlu untuk mengalihkannya. Beberapa dengan makanan, yang lain dengan berbelanja. Mengatasi emosi dengan berbelanja bias berbahaya, apalagi dengan menggunakan kartu kredit.

Mengapa? Saat Anda pada kondisi ini, maka secara tidak langsung logika Anda sudah tertutupi oleh rasa frustasi. Pada akhirnya, Anda akan membeli barang-barang yang tidak diperlukan dan menambah tagihan dan bunga kartu kredit.

2. Berbelanja Kebutuhan Sehari-Hari

Apabila Anda sering membeli barang-barang kebutuhan sehari-hari, misalnya camilan, makanan maupun kebutuhan mandi, dengan menggunakan kartu kredit, Anda harus segera berhenti melakukannya. Kartu kredit dibuat untuk memberikan Anda kenyamanan dalam berbelanja. Bukan untuk menjadi penopang kebutuhan sehari-hari.

Bila terus menggunakan kartu kredit dengan cara ini, maka tagihan yang Anda dapatkan pun juga akan membengkak. Gunakan kartu kredit hanya untuk membeli kebutuhan yang terlalu sulit untuk dilakukan dengan uang tunai. Tetapi, Anda juga harus membatasi pengeluaran untuk barang-barang seperti ini agar tidak melebih limit kartu kredit Anda.

3. Lupa Rincian Pembelanjaan

Bila Anda terkejut saat menerima tagihan kartu kredit karena tidak merasa memakainya untuk pembelian dalam rincian tersebut, artinya Anda perlu berhenti menggunakannya. Sebab Anda akan mendapatkan banyak masalah, bila tidak merinci dan mengetahui barang-barang apa saja yang sudah dibeli.

Kebiasaan seperti inilah yang dapat memberikan lebih banyak masalah keuangan. Solusinya, buat daftar belanja khusus untuk barang-barang yang akan Anda beli dengan kartukredit. Dengan cara ini, Ada dapat mengontrol pengeluaran dengan kartu kredit dan menghindari terjadinya tagihan yang membengkak.

4. Mudah Tergiur Point dan Rewards

Point dan rewards menjadi salah satu cara perusahaan kartu kredit untuk menarik konsumen. Memang, melihat hadiah dan bonus yang diberikan, fitur ini terlihat sangat menguntungkan. Bonus-bonus seperti ini bahkan dapat menghemat pengeluaran Anda.

Namun, bila Anda hanya berbelanja atau menggunakan kartu kredit untuk mendapatkan bonus ini, maka hal tersebut sangatlah salah. Anda harus mulai meninggalkan dan tidak menggunakan kartu kredit Anda. Penggunaan kartu kredit dengan cara ini hanya akan menambah bunga yang harus Anda bayar. Dampaknya, beban keuangan yang harus Anda tanggung semakin berat.


Artikel ini pertama kali diterbitkan oleh :
Halo Money.co.id
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links