View Single Post
Old 23rd July 2015, 09:11 PM   #1
Sek Des
 
Hendy's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2015
Userid: 4092
Location: Surabaya
Posts: 568
Likes: 25
Liked 17 Times in 16 Posts
Default Strategi Membangun Backlink 2015

Info Blog. Ketika membahas perihal strategi backlink, maka ada beberapa hal yang harus kita pahami terkait perkembangan pada mesin pencari saat ini. Google sudah jauh berkembang dibandingkan dengan beberapa tahun lalu. Robot-robot Google semakin cepat dalam memahami sebuah pola backlink dan sekaligus mendatanya. Saat sebuah pola backlink dianggap ‘tidak baik’, maka Google hanya perlu memencet ‘sebuah tombol’ untuk memberikan perintah kepada robot spidernya agar menyapu bersih semua website/blog yang memiliki kesamaan pola tersebut. Inilah (mungkin) yang menjadi alasan mengapa saat ada sebuah website atau blog yang menggunakan jasa backlink dari si ‘A’ kena tendang, maka mayoritas website dan blog lain yang juga menggunakan jasa si ‘A’ akan ikut kena dampaknya.

Di tahun 2015 ini Google telah memberlakukan algoritma terbarunya yang dikenal dengan Google MobileGeddon yang lebih menitik beratkan pada modus responsive template untuk melakukan tindakan pemeringkatan sebuah website atau blog. Sepertinya hanya satu faktor (yaitu responsive template) yang dijadikan dasar pemeringkatan, namun dalam hal ini penulis memiliki pengamatan yang berbeda.

Faktor responsive template ternyata bukanlah segala-galanya (atau satu-satunya faktor) dalam hal menentukan peringkat sebuah website atau blog. Penulis (dalam hal ini) banyak menemukan fakta bahwa urutan teratas pada hasil pencarian Google search engine masih juga ditempati oleh website-website atau blog-blog yang sama sekali belum menerapkan responsive template pada situsnya. Apa sebab hal ini bisa terjadi ? Apakah algortima Google memang belum 100% dijalankan ? Masih sulit untuk menemukan jawabannya.

Dalam hal ini penulis dapat mengambil kesimpulan (sementara), yaitu faktor backlink sebuah website atau blog juga ikut memegang peranan penting dalam hal penentuan peringkat sebuah website atau blog. Backlink yang relevan dengan thema sebuah blog tentu akan sangat mempengaruhi peringkat blog yang bersangkutan di mata search engine semacam Google misalnya. Kesimpulan ini diperkuat dengan kenyataan bahwa sudah sejak lama (sekitar tahun 2013) Google tidak lagi melakukan proses update pagerank terhadap situs-situs yang ada di dunia maya.


Artikel lengkapnya ada di sini :

Strategi Membangun Backlink
Hendy is offline   Reply With Quote
Sponsored Links