View Single Post
Old 24th July 2015, 11:40 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Aug 2014
Userid: 2443
Posts: 597
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Tips Untuk Mengurangi Bengkak Pada Jari Tangan

Tips Untuk Mengurangi Bengkak Pada Jari Tangan

Tips Untuk Mengurangi Bengkak Pada Jari Tangan Jari yang membengkak biasanya disebabkan oleh cedera atau edema yaotu kondisi terdapat timbunan cairan di suatu bagian tubuh. Edema bisa terjadi di tangan, kaku dan pergelangan, edema bisa terjadi karena kehamilan, pengobatan ataupun kondisi medis lainnya seperti masalah pada ginjal, komplikasi pada sistem limfatik atau gagal jantung kongestif.

Dibawah ini merupakan tips untuk mengurangi bengkak pada jari :
  • Gerakan jari yang bengkak Anda bisa memompa cairan kembali ke jantung dengan menggerakan jari dengan menggerakan jari maka darah akan mengalir ke daerah sekitar jari dan akan merangsang tekanan yang dibutuhkan untuk memompa keluar cairan yang tertimbun. Gerakan yang bisa anda lakukan sangat sederhana seperti mengetik, melemaskan jari, menggunakan tangan anda ketika berpakaian atau mempersiapkan sarapan gerakan yang anda lakukan pada jari akan berangsur -angsur mengurangu bengkak pada jari.
Baca juga : Obat Tangan Bengkak
  • Pijat jari yang bengkak Pijat dengan kuat bagian jari yang bengkak, pijatan akan merangsang otot-otot dan aliran darah menjuju ke jari anda sehingga membantu anda dengan memudahkan cairan yang tertimbun di jari anda.
  • Jaga suhu ruangan dirumah atau kanto anda Sirkulasi darah yang lebih lancar dengan menjaga suhu ruangan untuk tetap stabil anda bisa mengurangi bengkak pada jari yang disebabkan oleh perubahan suhu ruangan yang terlalu ekstrem.
  • Angkat tangan dan jari anda Bengkak yang bisa juga terjadi karena sirkulasi darah yang tidak lancar atau terdapat darah yang tergenang pada tangan anda, Dengan mengangkat tangan darah yang tergenang akan perlahan-lahan kembali mengalir turun ke tubuh anda.
  • Kurangi asupan garam Garam menyebabkan tubuh untuk menyimpan lebih banyak air dan cairan dan dapat berpengaruh pada jari-jari anda, dengan mengurangi asupan garam anda mengurangi kemungkinana menimbunnya cairah lebih. Jika anda merasa makanan terlalu hambar dengan sedikit garam gunakan bumbu dapur yang lain untuk menambahkan rasa pada makanan.
  • Kenakan sarung tangan kompresi Sarung tangan kompresi akan memberikan tekanan pada tangan jari-jari sehingga akan mengurangi cairan yang tertimbun.
  • Minum obat Obat seperti diuretik biasanya bekerja cukup baik untuk mengurangi timbunan cairan pada pasien yang menderita dema dan pembengkakan, Dengan meminum obat yang diresepkan dokter anda bengkak pada jari anda mungkin akan sembuh.
astianisa is offline   Reply With Quote
Sponsored Links