View Single Post
Old 25th July 2015, 08:50 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Akankah Ekonomi RI Berlari Menerabas Angka 5%?

Quote:
JAKARTA – Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II-2015 hanya tumbuh sekira 4,7 persen. Angka tersebut masih jauh dari target pemerintah yang menetapkan sekira 5,2 persen hingga akhir tahun ini.

Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih berharap, pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat semakin tumbuh hingga akhir tahun ini, sesuai dengan perkiraan pemerintah.

“Saya berharap bisa di atas lima persen untuk tahun ini. Karena paling tidak saya berharap pertumbuhan rendah tren menurun sudah membalik atau terjadi pembalikan,” ucapnya kepada Okezone, Jakarta, Sabtu (25//7/2015).

Menurutnya, tren pertumbuhan ekonomi membaik tidak akan mudah dicapai, sebab banyak rencana maupun hasil kerja pemerintah yang telah dilaksanakan, namun tidak menghasilkan efek secara instan atau segera mudah diimplementasikan.

“Tidak mudah, karena memang hasil kerja dari rencana yang dilaksanakan, memang tidak instan. Apalagi perubahan seperti institusi dilakukan dan juga birokrasi ada transformasi. Tapi kalau sampai akhir tahun saya berharap sudah terjadi pembalikan,” terang dia.

Sekedar informasi, World Bank memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia hingga akhir tahun hanya di angka 4,7 persen. Namun, berbeda dengan pemerintah yang memperkirakan pertumbuhan ekonomi hingga akhir tahun akan tumbuh mencapai angka 5,2 persen atau lebih optimistis dibanding World Bank.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links