View Single Post
Old 25th July 2015, 08:56 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Taspen Gandeng Bank Mandiri Perluas Akses Pensiunan

Quote:
JAKARTA - PT Taspen (Persero) menandatangi perjanjian kerjasama dengan PT Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap). Kerjasama ini dilakukan guna membayarkan tunjangan hari tua (THT), THT Multiguna, dan pensiun bulanan.
Direktur Utama PT Taspen Iqbal Lantaro mengatakan, melalui kerjasama tersebut diharapkan dapat mempermudah pensiunan dalam mendapatkan akses layanan ketika hari tua. Sehingga, pihak terkait dalam kerjasama ini dapat memahami produk-produk Taspen.

"Bank ini dapat melayani peserta Taspen sesuai dengan target kualitas layanan taspen," tutur Iqbal di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (24/7/2015).

Sementara itu, Bank Mandiri Taspen pos dinilai harus mampu mempertanggung jawabkan pembayaran pensiun. Terlebih, dana anggaran tersebut berasal dari APBN.

"Selain melalui e-dapem, PT Taspen dan Bank Mantap akan menyosialisasikan PKS ini agar kedua belah pihak saling memahami peranan dan fungsi masing-masing dalam memberikan layanan terbaiknya," ujarnya.

Di sisi lain, PT Taspen yang memiliki akses kepada captive market pensiunan dan database kepegawaian (PNS) yang lengkap. Dinilai dapat mengembangkan lini bisnis baru di segmen keuangan, dengan memperpanjang costumer life cycle hingga layanan perbankan.

"Dan, memanfaatkan 12 ribu agennya untuk mendukung pengembangan bisnis jasa keuangan. Pos Indonesia akan mengoptimalkan infrastruktur dengan jaringan luas hingga ke pelosok, yakni 4.000 cabang di seluruh Indonesia," tandasnya.

Sekedar informasi, dalam membentuk bank patungan ini, kata Iqbal, yakni tiga BUMN, di antaranya Bank Mandiri, Taspen, dan Pos (Bank Mantap) Indonesia menggunakan Sinar Harapan Bali sebagai vehicle yang selanjutnya bertransformasi menjadi Bank Mandiri Taspen Pos.

Adapun komposisi kepemilikan saham Bank Mandiri Taspen Pos, terdiri dari Bank Mandiri menguasai 58,25 persen saham. PT Taspen dan PT Pos Indonesia masing-masing 20,20 persen dan 1,35 persen saham dimiliki minoritas.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links