View Single Post
Old 26th July 2015, 08:13 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jokowi Yakin Masalah Air di NTT Rampung Tiga Tahun Lagi

Quote:
KUPANG - Presiden Joko Widodo akan fokus untuk memastikan kebutuhan air di Nusa Tenggara Timur (NTT) dapat terpenuhi. Karena kebutuhan akan air menyangkut hampir semua sektor kehidupan.

Saat mengunjungi Desa Menusak di Nusa Tenggara Timur, Sabtu (25/7/2015), Jokowi mengatakan kerja pemerintah untuk memenuhi kebutuhan air antara lain dengan membangun infrastruktur.

Menurut Jokowi, NTT mempunyai masalah besar, yakni air. Dengan kondisi lapangan yang dilihatnya, jika tidak ada air, sampai kapanpun masalah di NTT tidak akan selesai. Oleh sebab itu tahun ini dibangun tujuh waduk bendungan di NTT yang ditargetkan dua hingga tiga tahun selesai," kata Presiden.

"Ada embung 100, dibangun juga embung yang sedang. Juga kemarin seperti di Timur Tengah Selatan juga dibangun sumur 1.000, saya cek kemarin data sudah selesai 230. Kuncinya ada di air kalau sudah tersedia air, baru berbicara apa yang mau kita tanam. Tanam jagung bisa, padi ada beberapa wilayah disini bisa, sorgum juga bisa, tebu juga bisa. Lalu ternak juga bisa. Kalau kita berbicara-bicara, pondasinya tidak dilakukan tidak bisa," tutupnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links