View Single Post
Old 26th July 2015, 08:15 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rencana Besar OJK Berangus Tukang Gadai Ilegal

Quote:
JAKARTA - Kios gadai yang banyak ditemui di pinggir jalan ternyata tidak memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Artinya, pemberi jasa gadai barang yang terdapat di pinggir jalan tersebut bisa dikategorikan ilegal.
Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti Setiono mengatakan pihaknya selama ini terus mewaspadai jasa gadai ilegal tersebut.

"Itu enggak punya izin dari kita, jadi paling cuma waspadai saja," ucap Titu, panggilan akrab Kusumaningtuti di Gedung OJK.

Menghadapi menjamurnya gadai ilegal, dia mengatakan OJK memiliki rencana besar. Jasa gadai ilegal tersebut rencananya akan diputihkan.

"Ada rencana besar ini nanti di Industri Keuangan Non Bank (IKNB), akan diputihkan, dilegalkan, sedang diproses," katanya.

Untuk rencana ini, Titu menyebutkan OJK bekerja sama dengan Pegadaian.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Eksekutif Pengawas IKNB OJK Firdaus Djaelani mengaku pihaknya sudah menyiapkan RUU yang mengatur jasa gadai tersebut. Namun RUU belum masuk dalam prolegnas DPR. Dia bilang akan mendorong RUU tersebut untuk mengatur jasa gadai tersebut.

"Belum masuk dalam prolegnas DPR, karena enggak mudah atur (jasa gadai) ini, bagainmana cara bunganya, cara dia menggadai barang yang enggak bisa ditebus sama masyarakat, itu harus diatur," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links