View Single Post
Old 26th July 2015, 08:20 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Bandara JFK Gelontorkan Rp624 Miliar Bangun Terminal Khusus Hewan

Quote:
JAKARTA - Bandara Internasional John F Kennedy (JFK) di New York saat ini tengah menyiapkan bandara dengan fasilitas resort lengkap dengan kolam renang dan ruang perawatan. Bahkan jadwal keberangkatan pesawat di terminal ini disesuaikan dengan jadwal perawatan medis.
Tentu terminal tersebut terdengar seperti jawaban dari mimpi seluruh orang. Tapi maaf, terminal tersebut bukan untuk manusia melainkan untuk hewan seperti kuda, burung, kucing, anjing hingga hewan ternak. Demikian dilansir dari CNN, Sabtu (25/7/2015).

Rencananya, terminal yang diberi nama 'The Ark' ini akan dibangun di wilayah bekas Cargo Building 78 seluas 178 ribu kaki persegi oleh perusahaan pengembang Racebrook Capital.

Perusahaan ini diketahui telah menggelontorkan dana sebanyak USD48 juta atau Rp624 miliar, jika mengacu kurs Rp13.000 per USD, untuk membangun terminal ini. Bahkan perusahaan telah menggandeng jasa arsitek khusus yang bekerja sama dengan dokter hewan untuk membangun terminal dengan pelayanan berkualitas tinggi untuk hewan.

"Terminal hewan ini akan menetapkan standar yang baru untuk bandara internasional untuk hewan dengan pelayanan kenneling dan karantina yang komprehensif," tutur Founder dan Chairman Racebrook John J Cuticelli Jr.

Terminal baru ini akan memiliki beberapa kelebihan seperti ruang keberangkatan hewan yang cukup besar untuk tempat makanan dan minuman khusus kuda. Ada pula unit ruangan individu dengan iklim yang bisa diatur dan dilengkapi dengan tempat tidur dan cahaya alami untuk kuda.

Terminal ini juga dilengkapi dengan rumah sakit hewan yang melayani perawatan umum hingga darurat termasuk operasi dan diagnostik dengan alat yang canggih. Ada pula resort khusus hewan peliharaan lengkap dengan TV layar datar, kolam renang berbentuk tulang serta gimnastik hutan buatan untuk anjing dan kucing.

Selain itu, juga terdapat tempat terapi untuk terapi dan pijat hewan peliharaan. Sekadar informasi, sekitar 70 ribu hewan per tahunnya pergi dan datang ke terminal JFK New York. Hal itulah yang mendasari terminal The Ark ini dibangun.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links