View Single Post
Old 26th July 2015, 08:23 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Cara Membeli Pulau dengan Harga Kurang dari USD100 Ribu

Quote:
JAKARTA - Untuk memiliki sebuah pulau ternyata tidak harus menjadi miliarder. Pasalnya, ternyata banyak juga pulau yang eksotis nan indah dengan harga yang cukup murah, yakni kurang dari USD100 ribu.

Melansir CNN, Jakarta, Minggu (26/7/2015), tentunya nominal tersebut jauh lebih murah bila dibandingkan dengan harga rumah di kota-kota di dunia, seperti London yang rata-rata mencapai USD750 ribu per unit. Bahkan rata-rata harga rumah di Manhattan lebih mahal yakni sebesar USD970 ribu.

Namun ada kriteria tertentu untuk pulau-pulau jika ingin membelinya dengan harga yang murah. Presiden Direktur Vladi Private Islands, Farhad Vladi, selaku perusahaan yang bergerak di bidang broker pulau, menyarankan agar membeli pulau diwilayah yang memang memiliki stok pulau yang cukup banyak.

Kemudian, Farhad juga menyarankan agar memilih pulau yang masih alami namun memiliki pelabuhan untuk akses transportasi. Tapi jangan berharap untuk membeli pulau mewah yang sudah lengkap dengan bangunannya, karena pulau tersebut pasti akan sangat mahal.

"Meskipun begitu, Anda masih memiliki sebuah pulau yang berkualitas, sangat bermanfaat dan menyenangkan," tutur Farhad.

Menurutnya, tidak apa-apa jika membeli pulau dengan gubuk keci. Pasalnya Anda bisa mulai membangun sebuah rumah secara perlahan.

Kemudian pastikan pulau tersebut tidak terlalu jauh dari daratan. Farhad mengaku pulau yang dikelola perusahaannya memiliki jarak tidak lebih satu kilometer dari daratan utama.

Pastikan pula kelayakan sumber daya listrik pulau tersebut. Biasanya kepulauan mengandalkan generator untuk sumber daya listrik atau melalui kabel bawah laut.

Terakhir, pastikan Anda mendapatkan izin untuk membangun rumah. Banyak pembeli yang memilih pulau yang sudah terdapat bangunan. Tapi menurut Farhad tidak ada ruginya jika Anda mengeluarkan sedikit uang untuk mendapatkan fasilitas sesuai yang Anda inginkan.

Dia mengisahkan, warga asal Jerman Boris Reininghaus membeli sebuah pulau di Nova Scotia hanya seharga USD60 ribu. Pada saat dibeli pulau tersebut kosong yang hanya dihuni oleh domba. Namun setelah enam tahun, telah berdiri sebuah rumah dengan dua kamar tidur.

"Anak-anak saya benar-benar menyukainya. Mereka suka naik perahu, mereka suka dengan hutannya," aku Boris.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links