View Single Post
Old 28th July 2015, 08:31 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ajukan KPR Harus Pertimbangkan Kemampuan Finansial

Quote:
JAKARTA - Fasilitas Kredit Perumahan Rakyat (KPR) melalui bank menjadi solusi masyarakat kelas menengah untuk memiliki rumah.

Produk KPR termasuk dalam tipe kredit jangka panjang, yaitu pelunasannya dilakukan dalam setidaknya 15 tahun. Oleh karenanya KPR memerlukan komitmen jangka panjang dan persiapan yang matang.

“Banyak hal yang harus dicermati sebelum Anda mengajukan KPR sehingga Anda dapat melakukan persiapan dan perencanaan yang tepat dan sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.” Kata EVP Head of Retail Banking Service Commonwealth Bank Anwar Zaenudin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Dia melanjutkan, ketika Anda berencana mengajukan KPR, langkah awal yang dilakukan adalah melakukan survei terhadap harga pasaran rumah dan membandingkannya dengan kemampuan finansial jangka panjang Anda.

Anwar memberikan penjelasan lebih lanjut, sebaiknya kemampuan finansial dijadikan faktor pertimbangan utama untuk menentukan pilihan rumah yang akan dibeli.

“Besar atau kecil, lokasi di pusat atau pinggir kota, rumah baru atau bekas, banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih rumah, dan pilihan rumah ini juga harus disesuaikan dengan kemampuan finansial Anda,” beber dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links