View Single Post
Old 28th July 2015, 08:55 AM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 9 Jul 2015
Userid: 4069
Posts: 12
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Tips Untuk Kembali Semangat Setelah Liburan Lebaran

Kembali beraktifitas setelah usai liburan setelah lebaran bisa menjadi masalah yang tidak sepele. liburan setelah lebaran membuat orang menjadi terlalu enak dalam kesenangan dan malas untuk bekerja kembali. bahkan hal tersebut jika di biarkan akan dapat mengurangi kualitas kinerja anda sehingga memperburuk kinerja kerja anda saat tiba di tempat kerja anda nanti. Adapun Tips Untuk Pemicu Semangat Setelah Libur Lebaran, berikut adalah uraiannya :

  • Pentingnya kehadiran di tempat kerja

Pertama, hal yang di lakukan upaya untuk memacu semangat setelah berlibur setelah lebaran yaitu dengan menyadari pentingnya kehadiran anda di tempat kerja . Perlu anda ketahui melakukan pekerjaan anda dengan baik anda dapat mencukupi kebutuhan keluarga anda termasuk menabung untuk liburan.
  • Membuat jadwal hari pertama kerja .

Memiliki kegiatan yang tertata rapih akan membuat kamu untuk lebih bersemangat untuk bekerja,buatlah jadwal pekerjaan yang akan anda kerjakan dari minggu pertama hingga beberapa minggu ke depan . hal tersebut dengan tidak sadar akan membangkitkan semangat kerja anda . jika mempunyai jadwal yang jelas, maka anda juga memiliki tujuan kerja yang jelas dan hal itulah yang bisa memacu semangat kamu untuk bekerja.
  • Datang lebih Pagi

Setelah berlibur usai lebaran dengan bermalas malasan di rumah atau denagn liburan bersama keluarga sehingga anda terbiasa untuk terus malas dan bangung siang . tapi sekarang waktu nya kamu untuk bekerja kembali, jadi kamu harus meninggalkan kebiasaan tersebut. Anda bisa melakukan nya dengan cara memaksakan untuk bangun pagi dan datang lebih pagi ke tempat kerja dengan melakukan hal tersebut anda lebih punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri melakukan pekerjaan yang sudah lama di tinggalkan sehingga pekerjaan anda tidak keteteran pada saat mengerjakan nya nanti .
  • Pikirkan Kesenangan Pada Saat Anda Bekerja

Di bandingkan dengan liburan memang bekerja merupakan hal yang tidak menyenangkan . tetapi jika anda menyukai pekerjaan anda pasti ada sisi senangnya dari pekerjaan anda . Agar semangat untuk bekerja kembali , pikirkan lah hal hal yang menyenangkan ketika anda bekerja misalnya dengan bertemu teman kerja yang sudah lama tidak betemu . maka hala tersebut akan dapat memicu semangat anda untuk bekerja.
  • Mulai Bekerja Perlahan

Setelah liburan mungkin banyak tugas menumpuk dan harus di selesaikan secepatnya. Jangan merasa panik tenang saja ini merupakan hal yang normal . kerjakan pekerjaan kamu dengan perlahan-lahan jangan terburu buru karena mood dan pikiran kamu tidak sepenuhnya fokus pada pekerjaan itu.
  • Bikin suasana baru

Selain dari itu bisa anda lakukan dengan mendesain ulang ruangan tempat anda bekerja agar terkesan penampilan baru sehingga memicu semangat untuk bekerja.
  • Menjaga kesehatan tubuh

Kesehatan tubuh pun harus di perhatikan karena tubuh yang sehat akan membuat perasaan dan pikiran menjadi fress kembali.bisa baca juga Menjaga Kesehatan Dengan Herbal, Hal yang dapat anda lakukan dengan jogging pada pagi hari dan stretching di belakang rumah , saat tiba di tempat kerja anda pun bisa membuat perasaan anda lebih ceria .

Sekian artikel mengenai Tips Untuk Pemicu Semangat Setelah Libur Lebaran , semoga bermanfaat dan selamat mencoba .

Sumber : http://menjagakesehatandenganherbal....t-setelah.html
Ibnu-Battuta is offline   Reply With Quote
Sponsored Links