View Single Post
Old 29th July 2015, 08:25 AM   #1
Sek Des
 
Hendy's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2015
Userid: 4092
Location: Surabaya
Posts: 568
Likes: 25
Liked 17 Times in 16 Posts
Default Seputar Black Hat SEO

Sobat semua pasti sudah tahu jikalau ilmu seo dibagi atas 2 teknik pertama white hat SEO dan black hat SEO. Untuk kali ini kita akan berfokus tentang teknik black hat SEO yang didengungkan banyak blogger sebagai teknik hitam untuk mengkelabuhi search engine supaya mendapatkan posisi yang bagus di halaman hasil search engine. Karena ini teknik yang terlarang tentu saja efek bagi blog yang ketahuan search engine adalah penalti dari search engine.

Untuk memulai mari kita cari tahu terlebih dulu pengertian yang sebenarnya tentang teknik black hat seo.


Pengertian Teknik Black Hat SEO
Black hat SEO adalah usaha optimasi SEO dengan cara menerapkan teknik optimasi SEO yang dianggap melanggar TOS dari search engine. Dinyatakan melanggar sebab teknik ini dapat menipu pengunjung maupun search engine melalui hasil SERP yang buruk, misal ketika kita melakukan pencarian dan menemukan sebuah blog yang menarik dan sepertinya sangat membantu bagi kita ternyata isinya hanyalah berupa kumpulan keyword yang dibidik maupun link redirect yang dapat membingungkan kita.

Jenis - Jenis Teknik Black Hat SEO

Berikut beberapa ulasan singkat dari jenis - jenis teknik Black Hat SEO yang jarus kita hindarkan :

Invisible text
Menyembunyikan sebagian besar teks dalam posting blog untuk mendapatkan klik yang tak disengaja oleh pengunjung blog atau untuk memperbanyak persentase keyword density secara sembunyi - sembunyi.

Cloaking
Memberikan informasi url yang berbeda dengan semula sehingga dianggap sebuah kebohongan oleh search engine.

Link farm
Membangun link building dalam sebuah blog dengan memberi banyak backlink untuk blog lain sehingga jumlah outbound link menuju blog lain berbanding terbalik dengan link masuk maupun kualitas blog tersebut.

Link affiliasi Tersembunyi
Menyembunyikan link affiliasi kepada pembaca dinilai suatu kebohongan sehingga link affiliasi yang tersembunyi dalam sebuah situs dapat dianggap oleh search engine sebagai salah satu teknik black hat seo.

Situs hacking
Siapa yang tak kenal dengan hacker dan situs yang biasanya menyimpan atau gudang menyimpan sesuatu yang melanggar TOS.

Blog spam
Blog dengan kualitas rendah yang biasanya digunakan sebagai wadah melakukan berbagai spamming.

Link tak terlihat
membuat tautan link yang tak terlihat dan cenderung menjebak pengunjung untuk mengkliknya merupakan salah satu hal yang dilarang dan ini termasuk pula dalam teknik black hat seo.

Paid links
Melakukan pembelian link pada suatu situs tertentu yang lebih tinggi pageranknya untuk tujuan mendongkrak posisi yang bagus di halaman search engine.

Keyword stuffing
Memperbanyak persentase keyword density secara tidak wajar dengan maksud untuk memanipulasi search engine supaya konten tersebut bisa dibilang relevan di hasil pencarian.

Doorway pages
Suatu halaman yang hanya berisi banyak link yang pada dasarnya hanya ditujukan untuk mengarahkan pengunjung menuju situs lain.

Inilah ulasan singkat tentang Pengertian dan Jenis Teknik Black Hat SEO. Bila ada tambahan silahkan sobat blogger berikan komentarnya. Terima kasih sudah membaca tulisan saya sobat...

Salam blogger persahabatan.

Sumber tulisan :
Seputar BlackHat SEO
Hendy is offline   Reply With Quote
Sponsored Links