View Single Post
Old 29th July 2015, 08:51 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Akhirnya Izin Ekspor Freeport Diperpanjang

Quote:
JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akhirnya kembali memperpanjang izin ekspor konsentrat tembaga PT Freeport Indonesia selama enam bulan ke depan, setelah sebelumnya pada 25 Juli lalu, izin ekspor Freeport dihentikan sementara lantaran belum memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan, dengan dibukanya kembali izin ekspor tersebut, dapat mengasumsikan kedua belah pihak akan terus berjalan secara bersinergi dalam hal komitmen.

"Sebetulnya izin ekspor itu kan tidak mirip keran lalu dibuka lagi kan. Nah sekarang kita akan ikuti Freeport komitmennya. Dan by law sudah dipenuhi. Jadi ya sudah," ucapnya seusai halalbihalal di Gedung Ditjen Ketenagalistrikan, Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Dia menjelaskan, dengan dibukanya kembali izin ekspor tembaga Freeport, seharusnya dapat dipahami oleh masyarakat. Pasalnya, hal ini berkaitan erat dengan penerimaan devisa negara.

"Mesti dipahami oleh masyarakat adalah orientasi kita bagaimana perdagangan ini lancar kan," imbuh dia.

Setelah dibukanya izin tersebut, lanjut dia, pihaknya akan mengajak Freeport untuk duduk bersama guna membicarakan serta merencanakan hal-hal ke depannya.

"Nanti sesudah soal izin selesai, kita sama mereka rencanakan ke depan seperti apa. Komitmen unggulan ke depan seperti apa. Ini mungkin minggu depan akan bahas lagi," pungkasnya.

Sekedar informasi, pemerintah memberi izin ekspor konsentrat selama enam bulan dan bisa diperpanjang enam bulan berikutnya.

Pemerintah memberi batas waktu izin ekspor konsentrat hingga 2017. Setelah 2017, hanya mineral hasil pemurnian saja yang akan diizinkan ekspor.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links