View Single Post
Old 29th July 2015, 08:53 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Investasi Emas, Jangan Khawatir Jika Harga Turun

Quote:
JAKARTA – Berinvestasi berarti menanamkan sejumlah uang atau membeli suatu aset dengan maksud memperoleh keuntungan. Dalam berinvestasi selalu ada risiko kerugian yang mungkin saja dialami.
Suatu investasi yang dapat memberi peluang keuntungan lebih besar, biasanya akan diikuti dengan risiko kerugian yang lebih besar pula. Untuk itu, penting mengetahui tujuan dalam berinvestasi.

Perencana Keuangan Fokus Finansial, Rina Dewi Lina menuturkan, terlebih dahulu harus mengetahui apa tujuan daripada investasi tersebut, apakah untuk jangka panjang atau jangka pendek. Misalnya, jika ingin berinvestasi emas.

“Kalau emas buat investasi anak sekolah, ya biarkan saja turun juga. Emas itu memang baik kalau kita investasikan di atas lima hingga 10 tahun. Ada yang beranggapan emas itu naik terus, padahal bisa saja tiga bulan lagi emas akan turun. Jadi, emas ini cocoknya untuk jangka panjang,” ungkapnya kepada Okezone, saat ditemui di Gedung MNC, Jakarta, belum lama ini.

Sementara itu, untuk investasi jangka pendek, saat ini yang paling cocok menurutnya adalah reksa dana pasar uang, karena mempunyai risiko serta tingkat pengembalian yang juga rendah dibanding reksa dana lainnya.

“Hanya reksa dana pasar uang yang jangka waktu di bawah tiga tahun, kemudian tabungan, deposito dan Sertifikat Bank Indonesia (SBI). Karena itu yang tidak berfluktuasi,” tukas Rina.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links