View Single Post
Old 30th July 2015, 03:17 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menteri PUPR Targetkan Tol Palembang-Tanjung Api-Api Dibangun 2016

Quote:
PALEMBANG - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan jalan tol Palembang-Tanjung Api-Api akan menjadi prioritas. Pasalnya, jalan bebas hambatan tersebut adalah akses menuju pelabuhan Samudera.
Basuki berharap, tol yang akan membuka akses ke Pelabuhan di Tanjung Apu-Api tersebut dapat segera dikerjakan. Meskipun, pada 2015 ini pihaknya masih mengerjakan tol Palembang-Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir Sumsel.

"Mudah-mudahan tahun depan sudah dikerjakan tol yang akan membuka akses ke Pelabuhan di Tanjung Apu-Api tersebut," kata dia di Palembang, Kamis (30/7/2015).

Apalagi, Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga jalan bebas hambatan itu harus secepatnya rampung.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, pembangunan tol Palembang-Tanjung Api-Api, Sumatera Selatan akan dimulai pada 2016 karena saat ini sedang dilakukan perencanaan dan kelayakan jalan bebas hambatan tersebut.

Menurut dia, pembangunan tol dari Palembang menuju Tanjung Api-Api juga cukup penting karena daerah tersebut sudah ditetapkan menjadi kawasan ekonomi khusus. Selain itu di kawasan tersebut juga direncanakan akan dibangun pelabuhan laut, ujar dia.

Presiden Jokowi memerintahkan agar jalan yang menuju ke pelabuhan harus diprioritaskan dibangun, kata menteri saat berbicara dalam seminar nasional Laporan Perekonomian Indonesia 2014 "Memperkuat Modal Dasar Konektivitas" di Palembang.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links