View Single Post
Old 31st July 2015, 08:21 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tujuh Tempat Terbaik Menikmati Masa Pensiun

Quote:
JAKARTA - Setiap karyawan pasti akan memasuki saat di mana dia harus berhenti bekerja lantaran umurnya yang sudah tidak lagi muda. Masa yang disebut pensiun, dalam karier kerja memang tidak bisa dihindarkan.
Namun, bagaimana bagi Anda yang sulit lepas dari etos kerja yang selama ini biasa dilakukan? Oleh karena itu, setiap pensiunan pasti membutuhkan tempat terbaik untuk berlibur guna melepas suka dukanya selama dia bekerja.

Salah satu cara yang bisa dilakukan pensiunan adalah berlibur. Namun, perlu diperhatikan ke mana dan berapa anggaran yang akan diperlukan selama dia berlibur. Melansir CNN Money, Jumat (31/7/2010), memberikan rekomendasi tempat terbaik untuk pensiunan berlibur, di antaranya:

1. Algarve, Portugal

Dibutuhkan anggaran bulanan sekira USD1.410 atau setara dengan Rp18,9 juta per bulan. Algarve berada wilayah Portugal. Daerah ini merupakan surga bagi mereka yang menyukai pantai dan bermain bergolf.

Di tempat ini, Anda akan menemukan tempat eksotis seperti dalam mimpi. Anda akan menikmati pemandangan pantai lautan dan mendapatkan kenyamanan rumah sambil menghabiskan uang lebih sedikit dibandingkan berlibur ke Amerika.

2.Puerto Vallarta, Meksico

untuk tinggal di sini, Anda butuh dana sekira USD1.950 atau setara dengan Rp26,2 juta per bulan. Puerto Vallarta, terletak di Samudra Pasifik. Kota resor ini dikenal dengan pantai dan olah raga memancingnya. Di sana juga banyak toko-toko, restoran dan bar, serta pusat kota bersejarah yang penuh dengan jalan-jalan berbatu.

Sebuah bandara di luar kota menawarkan penerbangan langsung kembali ke Amerika Serikat, membuat perjalanan pulang mudah dan cepat bagi pensiunan dari pantai barat. Selain itu, iklim tropis di sana menyerupai Hawaii.

3. Cayo, Belize

Cayo adalah tempat bagi mereka yang mencari sedikit lebih privasi dan kesendirian. Di sana hanya ada beberapa restoran. Cayo lebih banyak menawarkan hiburan outdoor termasuk reruntuhan Maya, jeram dan gua-gua. Dibutuhkan anggaran bulanan sekira USD1.225 atau setara dengan Rp16,4 juta untuk tinggal di sini.

Wilayah Cayo adalah tempat yang terjangkau untuk menetap. Sewa apartemen mid-range, satu kamar tidur diperkirakan sekitar USD600 per bulan. Tetapi jika Anda sedang mencari internet kecepatan tinggi atau kehidupan malam, ini bukan tempat untuk Anda.

4. Languedoc, Prancis

Dibutuhkan anggaran bulanan sekira USD1.185 atau setara dengan Rp15,9 juta untuk tinggal di Languedoc Prancis. Languedoc menjadi tempat pensiunan bagi Anda yang menyukai makanan atau foodies. Foodies akan senang di sini, karena masakan yang menggabungkan Arab dan Catalan.

Selain itu, ada juga situs bersejarah dan museum untuk dikunjungi. Kota ini juga tidak terlalu jauh dari pantai Mediterania. Selain itu, kota ini diklaim menjadi tempat yang aman untuk perawatan kesehatan yang sangat baik.

5. Abuzzo, Italia

Abuzzo merupakan kota dengan makanan dan budaya yang terkemuka di Italia. Di kota ini juga terdapat kelas yoga, konser musik klasik, festival, dan pasar antik. Di wilayah ini, juga terdapat tiga taman nasional yang menawarkan jalur pendakian dan berperahu di danau. Dibutuhkan anggaran sekira USD1.265 atau setara dengan Rp17,0 juta per bulannya selama di Abuzzo.

6. Madellin, Kolombia

Madellin terkenal sebagai kota perdagangan Narkoba di Amerika Selatan. Namun hal tersebut telah berubah, kejahatan di sana tidak lagi dikhawatirkan. Medellin seperti kota di Eropa dengan banyaknya budaya kafe out door di sana. Dibutuhkan anggaran bulanan selama sekira USD1.295 atau setara dengan Rp17,4 juta jika Anda ingin tinggal di Madellin.

7. Hua Hin, Thailand

Hal utama yang menarik di kota ini adalah pantainya. Di sana banyak orang yang melakukan kegiatan bermain golf, tenis, dan makan. Namun, tingkat perawatan kesehatan cukup tinggi dan tingkat kejahatan rendah. Sewa untuk satu kamar tidur akan berjalan sekira USD400 per bulan, ditambah USD60 untuk utilitas.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links