View Single Post
Old 1st August 2015, 05:06 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default JK Ingin Hubungan Ekonomi RI & Turki Semakin Erat

Quote:
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Indonesia Jusuf Kalla (JK) mengatakan, hubungan dagang Indonesia dengan Turki harus ditingkatkan dari yang sebelumnya. Hal tersebut diutrakannya usai melakukan pertemuan langsung dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Ritz Charlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

"Ya Tentu berbicara panjang lebar tentang mempererat kembali hubungan ekonomi bagaimana kita buka hubungan perdagangan yang lebih tinggi lagi," kata JK, Sabtu (1/8/2015).

Selain itu, sambung JK, dalam pertemuan yang dilakukan secara tertutup ini juga membahas mengenai hubungan dunia islam yang lebih moderat antara Indonesia dengan Turki.

"Bagaimana hubungan menciptakan dunia islam yang lebih moderat juga secara bersama-sama di samping juga industri pertahanan dan sebagainya," tandasnya.

Di bidang perdagangan, Turki adalah negara mitra dagang Indonesia ketujuh di kawasan Eropa dengan total perdagangan pada 2014 mencapai USD2,47 miliar. Surplus perdagangan Indonesia dari perdagangan Turki mencapai USD 415 juta. Meski demikian, selama ini volume perdagangan ekspor dan impor antara Indonesia dan Turki dinilai masih relatif kecil.

Ekspor utama Indonesia ke Turki adalah karet alam, serat sintetis, minyak sawit, sandal, sepatu dan tekstil. Sementara Turki banyak melakukan ekspor terigu ke Indonesia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links