View Single Post
Old 1st August 2015, 05:19 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pengusaha Kapal Kerugian Tambah 30% karena Dwelling Time

Quote:
JAKARTA - Para pengusaha Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemilik Kapal Nasional mengaku alami kerugian sekira 30 persen akibat lamanya proses bongkar muat barang (dwelling time), serta perizinan yang berbelit dan panjang yang terjadi di pelabuhan.

Ketua Umum Indonesian National Shipowners Association (INSA) Carmelita Hartoto mengatakan, kerugian sekira 30 persen tersebut berasal dari total keseluruhan biaya yang telah dikeluarkan.

"30 persen kerugian dari biaya yang dikeluarkan dari semua kegiatan logistik," ungkapnya dalam talkshow Sindo Trijaya bertema "Ngeri-ngeri Sedap Dwelling Time" di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (1/8/2015).

Lebih lanjut dia menjelaskan, kerugian tersebut dialami lebih banyak berasal dari kegiatan di darat. Misalnya, mulai dari mengurus perizinan, kegiatan di pelabuhan, kegiatan bongkar muat, inventory, warehousing atau gudang, tracking, dan kemacetan.

"Itu semua pengaruh," imbuh dia.

Dengan demikian, dia berharap, apabila permasalahan tersebut dapat diatasi, maka permasalahan kerugian akibat biaya lebih yang ditimbulkan oleh lamanya proses dwelling time, akan dapat diminimalisir.

"Cost itu kan bukan hanya yang gini-gini saja, tapi dengan harapan akan jadi lebih murah mulai dari sisi inventori dan segala macamnya," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links