View Single Post
Old 2nd August 2015, 09:42 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Semester I, Saratoga Raih Laba Bersih Sebesar Rp1,2 Triliun

Quote:
JAKARTA – Pada semester I-2015, perolehan laba PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) membuktikan ketahanan modal bisnis Perseroan secara berkelanjutan. Perseroan terus memperkuat portofolio investasi serta aktif mencari peluang usaha yang memiliki prospek tinggi, yaitu sektor sumber daya alam, infrastruktur dan konsumer.

Pada Semester I-2015, Saratoga mencatat laba yang didistribusikan kepada pemegang saham sebesar Rp1,2 triliun, mengalami pertumbuhan 121 persen dibandingkan Semester I-2014 sebesar Rp542 miliar. Peningkatan laba bersih tersebut dipengaruhi oleh pertumbuhan solid dari kinerja bisnis kilang minyak perseroan dan juga dari hasil reklasifikasi pada PT Merdeka Cooper Gold Tbk (MDKA) dari metode ekuitas ke metode biaya, karena efek dilusi pasca IPO Merdeka.

Presiden Direktur Saratoga, Michael W.P. Soeryadjaya mengatakan, sebagai perusahaan investasi aktif, Saratoga akan terus memperkuat portofolio investasi untuk memastikan kinerja perusahaan yang dapat bertumbuh secara berkelanjutan dalam jangka panjang.

“Dalam situasi ekonomi yang melambat, Saratoga tetap menjalankan strategi untuk aktif menambah portofolio yang memiliki prospek dan nilai tambah optimal bagi Perusahaan," ujar Michael, seperti dikutip dari siaran pers, Jakarta, Sabtu (1/8/2015).

Pihaknya optimistis melalui strategi investasi ini, Saratoga akan mampu mempertahankan momentum pertumbuhan bisnis secara positif.

Cara kerja dari model bisnis Saratoga secara baik terefleksi pada hasil IPO Merdeka pada Juni lalu. Dimana Perseroan fokus melakukan investasi di awal berdirinya Merdeka dan membantu mengembangkannya, sehingga perusahaan dapat mengoptimalkan potensi pertumbuhan yang ada.

Di sisi lain, penurunan pendapatan ADRO, MPMX dan TBIG berdampak pada menurunnya kontribusi perusahaan investee tersebut terhadap laba bersih Saratoga sebesar 51,4 persen menjadi Rp244 miliar dibandingkan dengan Rp501 miliar pada tahun lalu. Pendapatan Perseroan pada periode ini mencapai Rp2,3 triliun dengan total Nilai Aktiva bersih sebesar Rp20 triliun.

Nilai Aktiva Bersih dihitung berdasarkan nilai pasar dari perusahaan investee yang sahamnya tercatat di bursa dan nilai buku dari perusahaan investee non-publik. Sejalan dengan indikator makro-ekonomi Indonesia, saat ini sektor infrastruktur telah menyerap 60 persen dari bisnis Perseroan secara keseluruhan, yang ditandai dengan peresmian jalan tol Cikopo-Palimanan serta masuknya Paiton Energy ke dalam portofolio investasi Saratoga.

Pada Semester I-2015, sejumlah perusahaan investee Saratoga terus bertumbuh secara signifikan. Hal ini juga didukung dengan investasi pada bisnis baru, sehingga memperkuat portofolio investasi Saratoga.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links