View Single Post
Old 2nd August 2015, 10:18 PM   #1
Ketua RT
 
Spirit's Avatar
 
Join Date: 2 Aug 2015
Userid: 4144
Location: Kampung Virtual
Posts: 158
Real Name: Ers™
Likes: 13
Liked 34 Times in 34 Posts
Default Orang Indonesia lebih bersih dari warga Hongkong


Berapa kali anda mandi dalam sehari? Sebagai orang Indonesia, kebanyakan dari kita mandi 2 kali sehari adalah sebuah kewajiban. Saya sendiri saat di kampung bisa 3 kali sehari kalau pas musim panas. Tapi kadang sehari juga hihihi, karena takut dengan air yang dinginnya minta ampun. Siang bolong aja mandi harus merebus air dulu, apalagi kalau mau keramas, tidak kuat kalau tidak dengan air panas.

Beda orang Indonesia, beda juga dengan orang Hong Kong. Orang Hong Kong kebanyakan mandi hanya sekali sehari saat malam mau tidur. Pagi hari mau berangkat kerja paling hanya cuci muka gosok gigi, sudah beres. Sarapan terus berangkat ngantor. Kok bisa ya? Namanya juga terbiasa, mau gimana lagi.

Jadi bisa dibilang ya kalau orang-orang kita ini sebenarnya lebih bersih dari orang Hong Kong. Bandingkan saja saat buang air kecil dan besar (maaf), orang Hong Kong cukup dilap dengan tissu, beres deh. La kita? Kalau tidak diguyur pake air mana bisa? Saya sering bergurau dengan teman-teman BMI disini kalau "meja makan orang Hong Kong itu lebih bersih dari pada pantat mereka sendiri." Hahahaha, gak percaya kan?

Untuk mengelap meja makan, sekali ngelap bisa 2 sampai 3 kali loh. Pertama dengan sabun cair dan handuk basah, kedua dengan handuk basah yang bersih, ketiga dengan handuk bersih lagi. Kalau cuma dilap dua kali kurang bersih katanya. Pun juga dengan perabotan rumah, ada debu sedikit kalau pas nemu majikan cerewet, bisa mencak-mencak mereka saat pulang kerja.

Oh iya lupa. Orang kita kalau mandi kan semua dari muka dan badan di guyur dengan air. Orang Hong Kong tidak lo. Mereka hanya mengguyur dari leher ke bawah saja. Untuk muka, mereka lap dengan handuk basah setelah mandi. Tetap kitalah yang lebih bersih dari mereka. Tapi anehnya, kok kulit mereka lebih putih ya dari pada kulit kita? Ya syukuri saja, biar hitam tapi kulit kita kan menjadi impian banyak bule manca negara (pembelaan paling jujur dari pada ngeluh terus).

Jadi, bolehlah kita bangga. Secara kan kita memang jauh lebih bersih dari pada mereka


Spirit is offline   Reply With Quote
Sponsored Links