View Single Post
Old 3rd August 2015, 08:41 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Investasi Proyek Donggi Senoro LNG Capai Rp75 Triliun

Quote:
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Mega Proyek Pertamina Tereintegrasi yang merupakan proyek hulu hingga hilir minyak dan gas bumi dengan nilai total investasi USD5,8 miliar atau sekira Rp75,4 triliun mengacu kurs Rp13.000 per USD. Peresmian dilakukan di lokasi kilang Donggi Senoro LNG, Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.
Jokowi menyatakan, Mega Proyek Pertamina Tereintegrasi dan juga pabrik amoniak sejalan komitmen pemerintah untuk memperkuat infrastruktur energi nasional, mengoptimalkan pemanfaatan gas untuk pemenuhan kemandirian energi dan menciptakan nilai tambah di dalam negeri.

Dengan total investasi yang mencapai USD5,8 miliar ini, katanya, menunjukkan kepercayaan dan minat pelaku usaha yang tinggi untuk berinvestasi di Indonesia, khususnya di sektor energi.

“Percepatan pembangunan infrastruktur energi merupakan kunci utama bagi terciptanya kemandirian energi di masa kini dan yang akan datang. Oleh karena itu, pemerintah sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pertamina dan para mitranya yang telah menggagas dan merealisasikan Mega Proyek Pertamina Tereintegrasi ini,” tegas Jokowi dalam siaran pers Pertamina, Jakarta, Minggu (2/8/2015).

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, Mega Proyek Pertamina Tereintegrasi ini menunjukkan komitmen kuat Pertamina bersama mitra-mitra terbaiknya untuk dapat berkontribusi bagi pembangunan ekonomi Indonesia.

"Tidak sekadar sebagai sumber penerimaan negara, tetapi juga menjadi kunci bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah setempat melalui multiplier efek yang ditimbulkan dari proyek-proyek ini,” kata Dwi.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links