View Single Post
Old 3rd August 2015, 08:51 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tujuh Tantangan untuk Orang Sukses

Quote:
JAKARTA - Orang yang ingin sukses kerap tersandung dengan masalah. Akan tetapi, pribadi yang positif akan bisa menghadapi kesulitan untuk menggapai kesuksesannya.
Dilansir dari Entreprenuer, Senin (3/8/2015), Martin Seligman dari University of Pennsylvania menjelaskan fenomena bahwa kesuksesan dalam hidup didorong oleh satu perbedaan pemikiran yang kritis. Kepercayaan seseorang bahwa sebuah kegagalan Anda, karena kepercayaan diri yang berlebihan atau lantaran belum memperbaiki usahanya dengan maksimal.

Menurutnya, pola pikir terhadap sebuah keberhasilan membutuhkan kecerdasan emosional (EQ). Tak heran, bila di antara orang sukses yang telah teruji, 90 persennya memiliki EQ yang tinggi.

Adapun terdapat tujuh hal tantangan yang justru dapat teratasi oleh para pribadi yang sukses, meliputi :

1. Umur

Umur benar-benar hanya masalah nomor, karena Orang-orang sukses tidak mendefinisikan status dan kemampuan mereka hanya lantaran usia semata. Orang-orang sukses selalu mengikuti apa yang menjadi kata hati mereka yang dijadikannya sebagai sebuah panduan.

"Mereka mengikuti kata hati mereka dan memungkinkan semangat pribadinya menjadi panduan mereka."

2. Apa yang orang lain pikirkan

Ketika rasa kesenangan dan kepuasan yang berasal dari membandingkan diri Anda dengan orang lain, Anda tidak lagi menguasai nasib Anda sendiri. Sementara tidak mungkin untuk mematikan reaksi Anda terhadap apa yang orang lain pikirkan tentang Anda.

Orang-orang sukses tahu bahwa peduli tentang apa yang dipikirkan orang lain adalah buang-buang waktu dan energi. Ketika orang-orang sukses merasa baik tentang sesuatu yang telah mereka lakukan, mereka tidak membiarkan siapa pun mengambil pendapat terlalu menjauh dari apa yang mereka yakini.

"Tidak peduli apa yang orang lain pikirkan tentang Anda pada saat tertentu, satu hal yang pasti-kau tidak pernah menjadi baik atau buruk seperti yang mereka katakan Anda."



3. Teman yang tepat

Hanya berpikir tentang hal-hal beberapa perusahaan yang paling sukses dalam sejarah didirikan oleh pasangan brilian. Steve Jobs dan Steve Wozniak dari Apple tinggal di lingkungan yang sama, Bill Gates dan Paul Allen dari Microsoft bertemu di sekolah, dan Sergey Brin dan Larry Page dari Google bertemu di Stanford.

Sama seperti orang-orang hebat dalam membantu Anda dalam mencapai potensi penuh Anda. Jika Anda tidak puas terhadap diri Anda, orang-orang negatif tersebut hanya menjadi akar masalah Anda.

"Anda tidak akan pernah mencapai puncak Anda sampai Anda mengelilingi diri Anda dengan orang yang tepat."

4. Takut

Ketakutan adalah tidak lebih dari sebuah emosi berlama-lama yang dipicu oleh imajinasi Anda dapat menjadi nyata. Ketakutan adalah sebuah pilihan.

Orang-orang sukses tahu ini lebih baik dari siapa pun tidak, sehingga mereka membalik ketakutan di kepalanya. Mereka mendapatkan kecanduan perasaan euforia mereka dapatkan dari menaklukkan ketakutan mereka.

Jangan pernah memegang kembali hidup hanya karena Anda merasa takut. "Apa hal terburuk yang bisa terjadi pada Anda? Apakah akan membunuhmu? "Namun, kematian bukanlah hal terburuk yang dapat terjadi pada Anda. Hal terburuk yang dapat terjadi pada Anda adalah membiarkan diri untuk mati dalam sementara Anda masih hidup."



5. Negatif

Hidup tidak akan selalu berjalan seperti yang Anda inginkan. Orang-orang sukses membuat jumlah waktu mereka dengan merefleksikan segala sesuatu hingga menemukan solusi terbaik yang tersedia, mengatasi masalah itu, dan melanjutkan.

Ketika negatif datang dari orang lain, orang-orang sukses menghindarinya dengan menetapkan batas dan menjauhkan diri dari itu.

Anda harus menjauhkan diri dari semua orang negatif, sebuah cara yang bagus untuk menghentikan pengeluh di adalah dengan meminta mereka untuk menghentikan kebiasaan buruknya. Sehingga, mereka berniat untuk memperbaiki tentang keluhan masalahnya.

6. Masa lalu atau masa depan

Seperti rasa takut, masa lalu dan masa depan adalah produk dari pikiran Anda. Tidak ada jumlah bersalah dapat mengubah masa lalu, dan tidak ada jumlah kecemasan dapat mengubah masa depan.

Guna menjalani hidup saat ini, Anda harus melakukan dua hal :

1) Menerima masa lalu Anda. Jika Anda tidak berdamai dengan masa lalu Anda, maka itu tidak akan pernah beranjak maupun menciptakan masa depan anda. Orang-orang sukses tahu satu-satunya waktu yang baik untuk melihat masa lalu adalah dengan melihat seberapa jauh kedatangan Anda.

2) Menerima ketidakpastian masa depan, dan tidak menempatkan harapan yang tidak perlu pada diri sendiri. Seperti Mark Twain pernah berkata. "Khawatir seperti membayar utang meskipun Anda tidak berutang."

7. Salah fokus

Jauhkan mata Anda pada berita untuk waktu yang lama dan Anda akan melihat itu hanya siklus tak berujung, seperti perang, serangan kekerasan, ekonomi rapuh, perusahaan gagal, serta bencana lingkungan. Sangat mudah untuk berpikiran dunia dipimpin dengan tidak tepat.

Tapi orang-orang sukses tidak khawatir tentang itu, karena mereka tidak terjebak dalam hal-hal yang mereka tidak dapat mengendalikannya. Sebaliknya, mereka memfokuskan energi mereka pada dua hal yang benar-benar dalam kekuasaan mereka.

Terlebih, memusatkan perhatian mereka pada semua hal yang mereka syukuri. Maupun memfokuskan usaha mereka pada apa yang dapat mereka lakukan,untuk memperbaiki kehidupan mereka sendiri dan dunia di sekitarnya.Itu merupakan langkah kecil yang dibutuhkan guna membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links