View Single Post
Old 3rd August 2015, 08:52 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Habis-habisan Usai Lebaran, Yuk Mulai Menabung Lagi!

Quote:
JAKARTA Lebaran biasanya menghabiskan banyak uang. Baik bagi Anda yang mudik atau tidak. Lantas, bagaimana memulai menabung lagi setelah mengeluarkan biaya yang besar untuk Lebaran?

Perencana keuangan, Ahmad Gozali, mengatakan, sebelum menabung lagi, jika memiliki utang harus diprioritaskan membayar, terlebih lagi utang kartu kredit.

"Agar program menabung bisa dilakukan dengan rutin dan disiplin. Bisa gunakan bantuan seperti autodebet atau standing instruction di bank, pembelian reksa dana dengan autodebet atau cara lainnya," jelas Gozali saat dihubungi Okezone, belum lama ini.

Hal yang jelas, kata Gozali, gunakan prinsip saving terlebih dahulu baru shopping. "Jangan menunggu uang sisa, tapi saving di awal sebelum belanja," ujarnya.

Kemudian, menurut perencana keuangan Aprida, masyarakat yang melakukan mudik tanpa bantuan kartu kredit bisa menggunakan dana darurat.

"Tabungannya disisihkan dari gaji setelah Lebaran. Diusahakan habis Lebaran digunakan untuk hal yang penting-penting saja, jangan berlebihan," ucap Aprida.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links