View Single Post
Old 3rd August 2015, 08:53 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pria yang Sukses Kantongi USD3,8 Miliar Akibat Ide Gila Pemasarannya

Quote:
JAKARTA - Perusahaan cloud computing, Salesforce.com saat ini menjadi salah satu perusahaan paling terkenal di Amerika Serikat (AS). Semua ini berkat pendirinya, Marc Benioff yang terkenal dengan ide brilian pemasarannya yang cukup gila.

Seperti dilansiur Time, Senin (3/8/2015), Benioff memiliki ide revolusioner ketika dia mendirikan Salesforce pada 1998. Dia ingin memberikan perangkat lunak melalui web, atau cloud, sehingga lebih cepat dan lebih mudah untuk menginstal dan memperbarui.

Dia berhasil membawa kesuksesan berdasarkan ide gila pemasarannya yang pernah menyewa demonstran palsu untuk mengganggu konferensi pers kompetitornya dan mengkomandoi semua taksi di acara tersebut untuk memberikan para tamu undangan 45 menit tur lapangan tentang Saleforce.

Salesforce dimulai sebagai layanan untuk tenaga penjualan, tetapi sekarang memiliki perangkat lunak yang berbeda untuk pemasaran, layanan pelanggan, dan bahkan analisis data. Perusahaan ini juga merupakan salah satu perusahaan bisnis software tercepat yang pernah mencapai angka penjualan sebesar USD5 miliar.

Pekerjaan pertamanya adalah bekerja untuk Steve Jobs di Apple. Steve Jobs mempekerjakannya, karena tertarik dengan Atari video game buatannya. Di Apple, dia bekerja di divisi Macinthos yang mengurusi perangkat lunak. Dia bekerja di Apple hingga 1984.

Beberapa tahun setelah keluar dari Apple, dia kemudian mendirikan Salesforce.com. Dia mengaku terinspirasi dengan Steve Jobs, ia pun mulai mendirikan Salesforce.com dengan Steve Jobs sebagai penasihat utamanya.

Saat ini, kekayaan Benioff bernilai sekira USD 3,8 miliar. Dia juga dipercaya dengan merintis pasar cloud, yang sekarang menjadi salah satu pasar teknologi yang terpanas.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links