View Single Post
Old 4th August 2015, 10:42 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Aug 2014
Userid: 2443
Posts: 597
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Setelah Operasi Mungkinkah Kista Rahim Sudah Hilang

Setelah Operasi Mungkinkah Kista Rahim Sudah Hilang


Setelah Operasi Mungkinkah Kista Rahim Sudah Hilang » Penyakit kista rahim merupakan akumulasi cairan atau bahan setengah padat, yang berada dalam suatu kantung rahim. Penyakit kista tidak hanya terjadi pada organ reproduksi.
Jadi, penyakit kista bisa mengenai organ tubuh lain seperti ginjal atau hati. Penyakit kista ovarium adalah jenis penyakit kista di mana terdapat kantung berisi cairan, atau zat setengah padat yang berkembang di dalam permukaan ovarium.

Baca juga : Obat Kista Rahim

Lalu bagaimana cara mendeteksi kista ovarium? Dokter Ari Wibowo dari laman Meetdoctor menjawabnya. Ia katakan pemeriksaan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit kista, hanya dapat dilihat menggunakan USG (ultrasonography), sinar x-ray, atau CT scan.

“Kista ovarium dapat muncul kembali setelah operasi. Walaupun tidak ada cara untuk mencegah penyakit kista ovarium, namun Anda bisa melakukan pemeriksaan panggul secara rutin. Ini penting untuk mencegah terjadinya pertumbuhan kista pada ovarium,” ujarnya.

Selain itu, Anda harus memerhatikan siklus bulanan atau menstruasi untuk mengetahui kemungkinan ada tidaknya kista. Penyakit kista umumnya bisa terjadi di mana saja, pada tubuh manusia dan tak pandang bulu soal usia (setelah mendapatkan menstruasi).
Obat Kista Rahim
astianisa is offline   Reply With Quote
Sponsored Links