View Single Post
Old 6th August 2015, 08:12 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menteri PUPR Pede Penyerapan Anggaran Capai 93%

Quote:
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengaku terus mempercepat realisasi proyek yang terdapat di kementeriannya. Oleh sebab itu, pihak PUPR meyakini penyerapan anggaran hingga 2015 akan mencapai 93 persen

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan, hingga hari ini, kemajuan realisasi keuangan telah mencapai 22,49 persen atau Rp26,6 triliun dan realisasi fisik mencapai 22,53 persen.

"Dengan itu, pada akhir tahun anggaran kami prediksikan dapat menyerap 93 persen," kata Basuki di Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Rabu (5/8/2015).

Untuk mencapai target tersebut, Basuki mengatakan, sudah melakukan percepatan proses pelelangan dan kontrak serta beberapa kegiatan lainnya terkait dengan penyelesaian regulasi yang berhubungan dengan program PUPR.

"Salah satu progressnya itu proyek kita ada Trans Sumatera yang baru di groundbreaking oleh Jokowi. Progressnya lebih dari 13 kilometer (km)terbuka semua," ujar dia.

Sementara itu, untuk proyek jalan tol Solo-Kertosono, Basuki menyatakan, pada 2016 nanti diprediksi sudah dapat digunakan untuk mudik Lebaran. Lokasi tersebut yaitu untuk jalur Solo-Ngawi.

"Kemudian kita ada tol Cikopo Palimanan yang terbaru, kemudian bendungan raknamo, pembangunan sudetan Ciliwung, program pembangunan sejuta rumah, dan pembangunan jalan paralel perbatasan Indonesia-Malaysia, yang semuanya menggembirakan," tandas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links