View Single Post
Old 6th August 2015, 08:15 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Anjloknya Harga Emas Ancam Ekonomi RI

Quote:
JAKARTA Harga emas dunia merosot ke level terendah dibawah USD1.100 per troy ons pada periode Juli. Menurut data ekonomi Amerika Serikat (AS) penurunan tersebut merupakan pertama kalinya dalam kurun waktu lima tahun.
"Tren tersebut dapat mendorong volume ekspor Indonesia sebagaimana harga barang akan menjadi lebih murah. Namun ada risiko bahwa pelemahan harga emas dapat memukul performa PDB, di mana Indonesia adalah negara yang memasok sekitar 4 persen ekspor emas dunia," kata Kepala Analisis Pasar ForexTime Jameel Ahmad dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Dia mengatakan, anjloknya harga emas tersebut sebelumnya juga telah diprediksi dengan melihat turunnya permintaan emas di pasar. Selain itu, anjloknya harga emas juga akan memberikan pengaruh yang cukup signifikan kepada para trader dan investor dalam pembelian emas.

"Hal terakhir yang semakin memupuskan harapan akan kenaikan emas adalah pengumuman bahwa kepemilikan emas China hanya setengah dari level yang dicadangkan. Ditambah lagi dengan adanya fakta yang mengatakan bahwa emas telah jatuh di bawah level psikologis, pasar kini telah memasuki periode baru dalam pelemahan emas," tutur Jameel.

Dirinya mengatakan, negara-negara berkembang termasuk Indonesia, Brasil, Chile, Kolombia, Malaysia, Meksiko, Afrika Selatan, Turki dan Rusia merupakan pasar yang terkena dampak paling besar.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links