View Single Post
Old 6th August 2015, 08:23 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Go-Jek Bukan Solusi Kemacetan Jakarta

Quote:
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung moda transportasi Go-Jek untuk beroperasi. Pasalnya, Go-Jek dapat membantu Pemprov DKI sebagai salah satu solusi untuk mengurai kemacetan di DKI Jakarta.

Tapi, menurut Direktur Keuangan PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) David Santoso, justru malah terbalik. Jika misalnya orang menggunakan motor justru menambah kemacetan.

"Kalau naik motor kecelakaan meningkat, untuk solusi mencegah kemacetan tidak tepat," ujar David, saat dihubungi Okezone, Kamis (6/8/2015).

David melanjutkan, pemerintah telah membatasi angkutan pribadi dan mendorong masyarakat untuk menggunakan sarana transportasi umum seperti bis. Jika mendorong motor menjadi sarana transportasi umum merupakan hal yang salah kaprah.

"Bagaimana dengan pengusaha-pengusaha transportasi yang sudah sepakat di dalam UU. Saya tidak mempermasalahkan teknologi dan inovasinya, seperti misalnya uber yang ada di beberapa negara dilarang karena tidak ada keselamatan," ucapnya.

Tanpa payung hukum yang jelas, masa depan ojek bermerek akan selalu berada di areal abu-abu. Itulah sebabnya, pihak Go-Jek mengharapkan pemerintah membuat peraturan tentang ojek.

"Untuk mendapatkan perizinan, saya tidak kebayang kalau Go-Jek ada 50 ribu, tidak terkontrol. Saya rasa itu dipikir matang," ungkapnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links